Menu

Ternak Ayam Bermasalah, Mohon Beri Solusi

  Dibaca : 106 kali
Ternak Ayam Bermasalah, Mohon Beri Solusi
Salah satu anggota Genpi Pati melihat kebun kopi di Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (direktoripati.com)
Ternak Ayam Daging Broiler Bermasalah, Mohon Beri Solusi

Surat Pembaca dari Warga untuk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Pati

Peternakan ayam broiler atau ayam daging memang bermasalah pada kandang ayam yang memiliki bau menyengat sehingga lingkungan menjadi tercemar. Hal ini tentu menjadi momok bagi para peternak ayam broiler.

Oleh karena itu, saya, Ngatmin, warga Desa Ngablak, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang memiliki usaha peternakan ayam daging memohon kepada Dinas Peternakan Pati untuk mengatasi atau memberikan solusi terkait dengan bau yang menyengat.

Meskipun sekarang sudah ada teknologi obat untuk menurunkan kadar amonia, tetapi kami masih mengharapkan peran dari Dinas Pertanian, Tanaman, Pangan dan Peternakan untuk memberikan solusi dan bimbingan kepada kami selaku pelaku usaha peternakan ayam.

Dengan adanya solusi tersebut, kami bisa bekerja dengan nyaman dan masyarakat di sekitar kandang bisa hidup dengan nyaman pula dan tidak terganggu dengan adanya bau menyengat dari kandang ternak ayam broiler.

Kami sadar bahwa kandang ternak ayam broiler pedaging seharusnya jauh dari pemukiman warga. Tapi, cari lahan atau lokasi kandang ayam daging juga tidak mudah.

Yang kami harapkan, apakah ada cara atau solusi untuk tetap ternak ayam broiler daging yang tidak jauh dari pemukiman warga, tetapi bau limbah tidak menggangu kenyamanan masyarakat sekitar.

Sebelumnya, terima kasih kepada media Direktoripati.Com yang berkenan atas publikasi di surat pembaca ini. Atas perhatian dan tanggapannya, kami ucapkan terima kasih. Ngatmin, peternak ayam daging broiler asal Ngablak, Cluwak, Pati.

Untuk informasi Kantor Dinas terkait, baca juga: Informasi Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan Pati

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional