Menu

Tahun Baru, Takmir Masjid Margorejo Gelar Pekan Maulid Nabi Bersama Gus Qoyyum Lasem

  Dibaca : 376 kali
Tahun Baru, Takmir Masjid Margorejo Gelar Pekan Maulid Nabi Bersama Gus Qoyyum Lasem
Kiai Mahtub saat memimpin dzibaan pada pekan Maulid Nabi Muhammad di tahun baru 2019. (Direktoripati.com)

Direktoripati.com – Tidak seperti perayaan tahun baru pada umumnya yang menggelar pesta kembang api, konser musik atau dangdutan, Takmir Masjid Jami’ At Taqwa Desa Margorejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, justru merayakan tahun baru dengan menggelar Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada Minggu (30/12) sampai Rabu (2/1).

Pengurus Takmir Masjid At Taqwa, Kiai Mahtub yang mewakili panitia mengatakan, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad itu tidak ada batas waktunya dan bisa dilakukan kapan pun. “Memperingati Maulid Nabi Muhammad itu tidak kenal waktu,” jelasnya.

Menurutnya, tahun baru masehi menjadi momentum bagi masyarakat agar tidak melakukan atau merayakannya dengan hal-hal yang merugikan banyak pihak, sehingga lebih baik merayakan dengan hal yang positif.

“Bertepatan dengan tahun baru Masehi, kita koreksi diri waktu yang telah berlalu dan kita restorasi masa depan yang penuh berkah,” katanya.

Kiai Mahtub berpesan kepada semua masyarakat agar hari-hari itu diijadikan hari untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw sebagai bukti cinta kepada Nabi. Dan selalu senantiasa menuntut ilmu dimanapun dan kapan pun.

“Keseimbangan hidup untuk dunia dan akhirat selalu kita jaga dengan senantiasa menuntut ilmu di manapun berada,”tandasnya.

Ditambahkan Kiai Mahtub, kemeriahan “Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW” ini diramaikan dengan berbagai macam lomba yang diikuti oleh anak-anak RA/TK/TPQ, remaja dan masyarakat sekitar.

“Untuk memeriahkan acara ini, panitia juga menggelar berbagai macam lomba, ada lari estafet, puzzel kaligrafi, hafalan juz Amma mulai Ad Dhuha sampai An Nas yang ikuti anak-anak,” jelasnya.

Sementara pada puncak acara, diisi tausiyah bersama Kiai kharismatik dari Ponpes An-Nur Lasem, KH Abdul Qoyyum Manshur. (*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional