Menu

Tahun Baru, Donny Imam Priambodo Ajak Warga Bermuhasabah

  Dibaca : 202 kali
Tahun Baru, Donny Imam Priambodo Ajak Warga Bermuhasabah
Anggota Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo. (Direktoripati.com)

Direktoripati.com – Anggota Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo mengajak warga untuk bermuhasabah di tahun baru 2019.

Menurutnya, kita patut bersyukur kepada Tuhan karena masih diberikan kesempatan untuk hidup, sehingga bisa melakukan evaluasi diri untuk memberikan kontribusi yang baik di masa mendatang.

“Torehan selama tahun 2018 dapat menjadi catatan positif dan kebanggaan yang harus dilanjutkan di tahun berikutnya. Sementara yang belum bisa dicapai, bisa dievaluasi dan menjadi momentum untuk bermuhasabah,” kata Donny saat dihubungi direktoripati.com, Senin (1/1).

Donny mengatakan, akhir tahun menjadi kesempatan untuk merenungi perjalanan hidup selama tahun 2018. “Sejauh mana kontribusi kita untuk diri sendiri, keluarga dan bangsa. Renungan itu sangat penting untuk mengukur usaha, kinerja dan kebermanfaatan,” tambah Donny yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI Dapil Jateng III nomor urut 9 dari Partai Nasdem.

Ibarat sebuah cermin, akhir tahun bisa dimanfaatkan untuk refleksi melihat wajah dan perkembangan diri. Apakah semakin gemuk, hitam atau justru ada bekas luka.

“Refleksi akhir tahun sama saja melihat diri ke cermin. Di situ kita bisa lihat perkembangan, perubahan atau malah tetap sama. Kita perlu bercermin sehingga bisa melakukan evaluasi, muhasabah. Dengan begitu, kita dapat mengukur sejauh mana perkembangan diri,” imbuhnya.

Bila sudah menemukan kekurangan, lanjut Donny, maka bisa menjadi bekal untuk memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik di tahun depan.

Sebaliknya, jika kita menemukan kemajuan yang pesat, maka hal tersebut dapat menjadi pijakan untuk melanjutkan kemajuan. Semuanya menurut Donny untuk memperbaiki diri agar kita selalu menjadi baik bagi diri, keluarga, agama dan bangsa. (*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional