Menu

Ketua Karang Taruna Desa Dukuhseti Bakar Semangat Pemuda dan Warga

  Dibaca : 160 kali
Ketua Karang Taruna Desa Dukuhseti Bakar Semangat Pemuda dan Warga
Ketua Karang Taruna Desa Dukuhseti Ahmad Rifa'i menjadi pembicara dalam sarasehan "Peran Pemuda dalam meningkatkan Pembangunan Desa" di Warung Kopi Nuha, Minggu (27/1). (Istimewa)

Direktoripati.com – Ketua Karang Taruna Desa Dukuhseti, Pati, Ahmad Rifa’i membakar semangat pemuda dan warga setempat dengan menggelar diskusi bertajuk “Ngopi dan Jagong” di Warkop Nuha, Slempung, Minggu (27/1).

Dalam diskusi yang dihadiri para pemuda, masyarakat dan mahasiswa KKN dari Undip tersebut, Ahmad Rifa’i mengajak mereka untuk ikut berkontribusi dalam membangun bangsa, terutama di pedesaan.

Menurut Rifa’i, desa saat ini memiliki peran yang strategis dalam pembangunan negara secara berkelanjutan. Terlebih, Presiden Jokowi kini juga gencar membangun negara melalui desa-desa.

“Kalau desa kuat, maka negara juga akan kuat. Karena itu, pemuda dan masyarakat desa harus ikut berperan dalam memajukan desanya,” ujar Ahmad Rifa’i yang juga tenaga ahli DPRD Kabupaten Pati.

Selama ini, lanjut Rifa’i, pemuda punya peran yang cukup signifikan untuk memajukan desanya. Karenanya, ia ingin mengajak pemuda dan warga setempat untuk terus berkontribusi untuk desa.

Masing-masing desa biasanya memiliki potensi unggulan yang tidak dimiliki desa lain. Dengan begitu, pemuda dapat menggali setiap potensi yang ada di desa untuk digarap bersama-sama.

“Setiap desa biasanya punya potensi yang bagus. Kalau bisa digali dan digarap bersama-sama, hasilnya akan luar biasa. Perekonomian warga akan meningkat dan sejahtera,” tambah Rifa’i. (*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional