Menu

Kasus Sekarjalak Dilaporkan ke Mabes Polri, Komnas HAM dan Ombudsman

  Dibaca : 78 kali
Kasus Sekarjalak Dilaporkan ke Mabes Polri, Komnas HAM dan Ombudsman
Kuasa Hukum terdakwa, Dio Hermansyah (tengah) akan melaporkan "Kasus Sekarjalak" ke Mabes Polri. (Istimewa)

Direktoripati.com – Kasus dugaan penganiayaan dengan terdakwa Sri Kunaryati, warga Sekarjalak, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, berbuntut panjang.

Pasalnya, kuasa hukum terdakwa, Dio Hermansyah membawa kasus tersebut ke Mabes Polri. Ia akan melakukan audiensi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Di sini saya menilai, ada kejanggalan dugaan terkait masalah hasil pemeriksaan kepada terdakwa. Dan, kami sudah mendapat tanggapan dari Mabes Polri. Kasus ini, saya ditunggu sama beliaunya, Pak Kapolri, untuk melakukan audiensi,” ujar Dio.

Rencananya, Dio akan membeberkan semua kejanggalan kasus yang menimpa Sri Kunaryati kepada Kapolri, mulai dari pemeriksaan yang dilakukan pihak kepolisian hingga kejanggalan hasil visum.

“Terkait visum, untuk ke rumah sakit, harus ada petunjuk dari penyidik. Apakah waktu petunjuknya itu, korban ada luka di kening sesuai tuntutan jaksa, sebesar bola pingpong dan luka di bawah mata dan tangan. Itu materi yang akan kami bahas dengan Pak Kapolri,” kata Dio.

Selain mengadukan ke Mabes Polri, pihaknya juga akan melaporkan kasus tersebut ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Dio akan melaporkan terkait hak asasi manusia, mengingat terdakwa masih memiliki beban, yaitu dua anak balita, anak tujuh tahun, dan anak sulung yang masih kuliah.

“Kami juga sudah ditunggu Komnas HAM. Judulnya juga penanganan masalah perkara,” ucap Dio.

Tak hanya itu, pihaknya juga ternyata sudah menghubungi Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah.

Tak tanggung-tanggung, Dio rencananya akan melaporkan balik pelapor terkait dengan dugaan kriminalisasi.

“Menunggu salinan putusan dari majelis hakim, kami juga akan melaporkan terkait masalah dugaan kriminalisasi yang dilakukan oleh pelapor, dalam hal ini juga penyidik,” tandas Dio.

Diberitakan sebelumnya, Sri Kunaryati dilaporkan kepada polisi dengan dugaan penganiayaan yang dilakukan kepada Puji Listia Rini. Namun, pihak keluarga menyangsikan jika Kunaryati melakukan perbuatan melawan hukum. (*/gus)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional