Menu

Inilah Kenapa Penyebar Hoax Pesawat Jatuh di Pati Berdosa Besar

  Dibaca : 48 kali
Inilah Kenapa Penyebar Hoax Pesawat Jatuh di Pati Berdosa Besar
Marching band Bahana Swara Drum menampilkan kisah perjuangan Pangeran Sambernyawa dalam peringatan haul Mbah Mutamakkin, Kajen, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah. (Istimewa)

Direktoripati.com – Sebuah informasi palsu atau hoax terkait dengan pesawat yang jatuh di perairan Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati, Jawa Tengah sempat menggegerkan dunia maya, Rabu, 9 Desember 2015.

Kurnia Putra, salah satu netizen asal Pati mengaku giris dengan ulah penyebar isu hoax tersebut. Pasalnya, isu tersebut beredar di tengah bencana angin puting beliung dan banjir bandang yang melanda dua desa di Kecamatan Sukolilo, yakni Desa Pakem dan Prawoto.

“Dosa besar itu. Saat warga Pati bagian selatan dilanda musibah bencana alam seperti itu, tega-teganya iseng bikin informasi hoax tentang pesawat jatuh di Pati bagian utara dan disebar di media sosial,” ujar Putra kepada Direktoripati.com.

foto-foto berita pesawat jatuh di banyutowo dukuhseti pati hoax

Padahal, kata dia, bencana di Sukolilo sangat parah dan butuh uluran bantuan. “Seperti berita yang ada, ratusan rumah banyak yang mengalami rusak ringan dan dua rumah roboh. Kok ya sempat-sempatnya bikin berita hoax tentang bencana,” katanya.

Itulah kenapa Putra menyebut penyebar berita hoax tentang pesawat jatuh di pantai utara Jawa itu berdosa besar. “Ini masalah kemanusiaan. Dosa besar itu,” tandasnya. (*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional