Hari Olahraga Nasional, Donny Imam Priambodo Apresiasi Capaian Asian Games

  • Whatsapp
Caleg DPR RI Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo
Caleg DPR RI Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo. (Istimewa)

Direktoripati.com – Caleg DPR RI Dapil Jateng III Donny Imam Priambodo mengajak masyarakat untuk menjadikan Hari Olahraga Nasional sebagai apresiasi untuk capaian Asian Games.

Hari Olahraga Nasional yang diperingati pada tanggal 9 September bermula dari Pesta Olahraga “Pekan Olahraga Nasional (PON).

Read More

PON merupakan ajang olahraga yang melibatkan atlet terbaik dari seluruh provinsi Indonesia yang dimulai sejak zaman Presiden Soekarno, yakni pada tanggal 9 September 1948.

Sejak itu, momen pembukaan PON pada tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional.

Pada kesempatan tersebut, Donny mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menjadikan Hari Olahraga Nasional sebagai momentum untuk mengapresiasi keberhasilan para atlet Indonesia di Asian Games.

“Sungguh prestasi yang membanggakan, atlet Indonesia bisa mendapatkan 98 medali, yakni 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu,” ujar Donny.

Menurut dia, prestasi tersebut patut diapresiasi karena sebelumnya Indonesia belum pernah berhasil meraih medali sebanyak itu.

Prestasi itu dinilai sebagai keberhasilan Indonesia dalam mengharumkan nama bangsa di Asean Games.

Tentu, hal tersebut tidak lepas dari kerja keras pemerintah Indonesia dan berbagai pihak yang telah berupaya menjadi yang terbaik di Asian Games.

“Capaian yang gemilang di Asian Games sudah semestinya membuat kita semangat dalam memperingati Hari Olahraga Nasional atau Haornas,” imbuh Donny.

Di akhir statemennya, Donny mengajak kepada warga untuk berolahraga untuk Indonesia yang lebih sehat dan produktif. (*)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *