Menu

Donny Imam Priambodo Ajak Pemuda Pati Berwirausaha Mandiri

  Dibaca : 184 kali
Donny Imam Priambodo Ajak Pemuda Pati Berwirausaha Mandiri
Anggota Komisi XI DPR RI Donny Imam Priambodo menjadi narasumber bersama Gus Umar Fayumi dalam sarasehan bertema "Menyelaraskan Kedaulatan Desa melalui Kedaulatan Ekonomi Berbasis Enterpreneurship dan Sektor Riil" di salah satu kafe di Pati, Sabtu (15/12)

Direktoripati.com – Anggota Komisi XI DPR RI yang saat ini kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah III Partai Nasdem Nomor Urut 9, Donny Imam Priambodo mengajak pemuda Pati untuk berwirausaha secara mandiri.

Hal itu disampaikan Donny saat menjadi narasumber dalam sarasehan bertajuk “Menyelaraskan Kedaulatan Desa melalui Kedaulatan Ekonomi Berbasis Enterpreneurship dan Sektor Riil” di salah satu kafe di Pati, Sabtu (15/12/2018).

Donny mengatakan, peran pemuda yang menjadi wirausahawan mandiri akan membantu sejumlah persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini. Pasalnya, wirausahawan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui peluang lapangan kerja, mengurangi pengangguran, dan peningkatan pendapatan.

Karena itu, Donny mengajak kepada warga Pati, terutama kalangan pemuda untuk menggerakkan sektor ekonomi di tingkat desa. Dengan cara itu, desa akan berdaulat dan maju sehingga masyarakatnya ikut sejahtera.

Selain memotivasi pemuda untuk menjadi seorang enterpreneur yang bermanfaat bagi masyarakat, sarasehan tersebut juga dimanfaatkan Donny untuk menyerap aspirasi dari warga Pati.

Dia ingin mendengarkan keluhan dan masukan dari warga terkait persoalan ekonomi di tingkat desa, untuk kemudian dicarikan solusinya bersama.

“Kami mengajak warga Pati, terutama pemuda untuk peduli dengan masyarakat. Saya ingin sarasehan ini mendapatkan kesimpulan-kesimpulan mengenai apa yang diinginkan masyarakat, apa yang bisa kita perbuat untuk masyarakat,” ujar Donny.

Menurutnya, pemuda bisa berbuat untuk masyarakat dengan menerapkan program-program dari pemerintah maupun berbuat secara swadaya.

Namun, Donny lebih menekankan untuk pemuda agar bisa berbuat untuk masyarakat di tingkat desa dengan cara swadaya, yaitu menciptakan peluang usaha sendiri.

“Kita bisa menciptakan usaha mandiri dengan melihat peluang apa yang dibutuhkan masyarakat. Contohnya di bidang pertanian yang dihadapi masyarakat desa adalah pupuk langka. Nah, kita bisa menciptakan usaha pupuk secara mandiri sehingga tidak bergantung pada pemerintah,” ucap Donny.

Sebagai anggota DPR, Donny juga siap menerima usulan dan masukan terkait kebutuhan masyarakat Pati. Usulan itu yang nantinya akan dikaji dan dicarikan solusi secara bersama-sama.

Selain Donny, sarasehan juga menghadirkan KH Abdullah Umar Fayumi atau Gus Umar sebagai narasumber kedua. Gus Umar menyarankan kepada anggota Jaringan Walisongo Kabupaten Pati yang mengadakan sarasehan tersebut untuk membangun ekonomi kerakyatan di tingkat desa.

“Jaringan Walisongo harus bergerak membangun ekonomi kerakyatan. Fokus membangun dengan pola ke pedesaan, bukan dengan pola merebut kemerdekaan tapi membangun kemerdekaan,” kata Gus Umar.

Jaringan Walisongo sendiri dibentuk untuk mewadahi warga dan pemuda dalam berkiprah untuk masyarakat, terutama di desa-desa. Saat ini, Jaringan Walisongo menyatakan dukungannya kepada Donny Imam Priambodo, Caleg DPR RI Dapil Jateng III dari Partai Nasdem Nomor Urut 9.

Donny dianggap sebagai salah satu caleg yang mampu memenuhi aspirasi masyarakat. Dengan alasan itu, Jaringan Walisongo mendukung penuh Donny Imam Priambodo menjadi anggota DPR RI kembali. (*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional