Menu

Astaga, Merica Palsu di Pati Terbuat dari Semen

  Dibaca : 204 kali
Astaga, Merica Palsu di Pati Terbuat dari Semen
Salah satu anggota Genpi Pati melihat kebun kopi di Desa Bageng, Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (direktoripati.com)
Astaga, Merica Palsu di Pati Terbuat dari Semen

PATI, Direktoripati.com – Merica palsu yang ditemukan di Kabupaten Pati Jawa Tengah beberapa waktu lalu diduga terbuat dari bahan semen. Astaga!

Hal ini disampaikan Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho melalui Kabaghumas Polres Pati AKP Sri Sutati Nurdiatun. “Kami masih menunggu hasil laboratorium forensik Polda Jateng. Namun, dari ciri fisiknya, dugaan sementara kami merica palsu yang beredar di Pati terbuat dari bahan semen,” ujarnya kepada wartawan Direktoripati.com, Selasa (9/6/2015).

Baca juga berita lainnya: KPPT Pati Izinkan Pembangunan Hotel yang Disinyalir Warga Bernuansa Mesum

Terkait dengan siapa dalang di balik peredaran merica palsu yang diduga terbuat dari bahan semen, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Kami masih melakukan penyelidikan dan belum menetapkan tersangka,” tuturnya.

Untuk itu, pihak kepolisian saat ini mengimbau kepada masyarakat agar bisa jeli dalam membeli bahan-bahan pasar, terutama merica. “Masyarakat sekarang ini harus jeli dan waspada,” ungkapnya.

Hal ini diamini Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pati Sutikno Edi. “Jangan terbuai dengan harga murah. Cek kebenaran barang, apakah asli atau palsu. Dalam hal ini, merica palsu rasanya tidak pedas, tapi malah hambar. Jadi konsumen sekarang harus cerdas, jeli, dan hati-hati,” katanya.

Baca juga berita lainnya: Detik-detik Gadis Karaoke di Pati Pengguna Narkoba Dibekuk Polisi

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional