Menu

Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali’ul Falah (STAIMAFA) Pati

  Dibaca : 87 kali
Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali’ul Falah (STAIMAFA) Pati
Makam Nyi Ageng Ngerang yang terletak di Dukuh Ngerang, Desa Tambakromo, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. (Direktoripati.com)

Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali’ul Falah (STAIMAFA) Pati adalah salah satu perguruan tinggi atau universitas Islam di Kabupaten Pati Jawa Tengah yang memiliki program studi S1 berupa perbankan syariah, pengembangan masyarakat Islam, pendidikan bahasa Arab, dan pendidikan guru Raudhotul Athfal.

Selain itu, Kampus Staimafa Pati memiliki program unggulan, antara lain pesantren mahasiswa, fiqh sosial institute, micro shariah banking, micro teaching, north coast centre, dan laboratorium sosial. Menurut keterangan resmi dari STAIMAFA kajen, kuliah di sini bebas uang gedung dan sudah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali'ul Falah (STAIMAFA) Pati

Kampus STAIMAFA Pati
Alamat lengkap: Jalan Raya-Pati Km 20, Purworejo, Kecamatan Margoyoso, Pati, Jawa Tengah
Kode pos: 59154
Nomor telepon: (0295) 5501999 atau 4150081
Faximile: 0295-4150081
Email: staimafa@yahoo.com

Sekolah Tinggi Agama Islam Mathali’ul Falah (STAIMAFA) Pati sendiri adalah perguruan tinggi yang berada di bawah Yayasan Nurussalam Kajen dengan nomor dan tanggal SK pendirian institusi Dj.I/302/2008, 4 September 2008 dan pejabat pengesah dari Dirjen Pendidikan Islam.

STAIMAFA Pati sudah sangat representatif untuk dijadikan sebagai tempat menempa ilmu di tingkat sarjana strata satu (S1) karena sudah dilengkapi dengan lembaga yang relevan dengan program studi, seperti center of shariah banking, ma’had jamiah, pusat komputer (puskom), PUSHAMI, fiqh sosial institute, sistem informasi akademik (Sisfo Akademik), kalender akademik, pendaftaran online, jurnal islamic review, nazariyyat, P3M, dan beasiswa.

Logo Staimafa Pati
Logo Staimafa Pati

Biaya kuliah
Biaya kuliah di Kampus STAIMAFA Kajen Pati, paket per semester Rp 1.020.000 hingga Rp 1.080.000. Biaya tersebut sudah meliputi biaya pendidikan, biaya SKS dan SPP.

Adapun biaya prakuliah, mahasiswa dibebankan untuk membayar biaya jas almamater, orientasi mahasiswa (OPAK), training ESQ, matrikulasi, dan lain sebagainya dengan biaya Rp 810 ribu dibayar sekali dalam kuliah. Bebas biaya pendidikan 100 persen bagi mahasiswa terbaik umum, mahasiswa terbaik program studi, mahasiswa terbaik angkatan, dan bebas biaya pendidikan 50 persen untuk peserta program Tahfidz Al Quran.

Baca juga: Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Pati (STAIP)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional