Menu

Ratu Keraton Surakarta Hadiri Haul Sunan Prawoto

  Dibaca : 22 kali
Ratu Keraton Surakarta Hadiri Haul Sunan Prawoto
Dio Hermansyah, kuasa hukum terdakwa mengancam akan melaporkan dokter yang melakukan visum tanpa bukti otentik ke Polda Jawa Tengah. (Istimewa)
Ratu Keraton Surakarta Hadiri Haul Sunan Prawoto

Berita Budaya, Direktoripati.com – Gusti Kanjeng Ratu Keraton Surakarta Hadiningrat Wandansari (Gusti Mung) menghadiri haul Sunan Prawoto atau Raden Bagus Hadi Mukmin di Desa Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Selasa (5/5).

Selain Ratu, sejumlah pengageng dari Keraton Surakarta (Solo) Hadiningkat juga hadir, seperti tumenggung dan abdi dalem.

Bersama dengan sejumlah pejabat seperti Bupati Pati Haryanto dan tamu asing mancanegara, para pengageng Karaton Surakarta Hadiningrat mengikuti kirab budaya mengelilingi sepanjang jalan di perkampungan Prawoto dan diakhiri dengan ziarah dan pergantian kelambu atau kirab lurup.

Beberapa tamu mancanegara yang hadir dari berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Libya, Hongaria, Papua Nugini, dan lain sebagainya. Selain meneliti tradisi kirab, mereka juga menjadi bagian dari wisatawan asing (foreign tourist).

Baca juga berita seputar Pati lainnya: Ini Tips Memilih Biro Umroh yang Aman dan Bebas Penipuan

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional