Menu

Peringati May Day, Buruh Labrak Kantor Gubernur Jateng

  Dibaca : 20 kali
Peringati May Day, Buruh Labrak Kantor Gubernur Jateng
Dio Hermansyah, kuasa hukum terdakwa mengancam akan melaporkan dokter yang melakukan visum tanpa bukti otentik ke Polda Jawa Tengah. (Istimewa)
Peringati May Day, Buruh Labrak Kantor Gubernur Jateng

Berita Hari Buruh Jateng, Direktoripati.com – Untuk memperingati hari buruh sedunia atau dikenal dengan May Day, ribuan buruh rencananya akan melabrak kantor Gubernur Jawa Tengah, Jumat, 1 Mei 2015.

Buruh dari berbagai daerah akan berkumpul menggelar demo atau unjuk rasa di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah. Salah satunya, Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Kabupaten Pati.

“Rencananya, anggota KASBI Pati akan datang ke kantor Gubernur Jawa Tengah, bergabung dengan buruh lainnya untuk menggelar demo atau unjuk rasa,” ujar Ketua Kasbi, Achmadi kepada Direktoripati.com, Kamis (30/4).

Dalam demo tersebut, mereka menuntut agar gaji karyawan tidak di bawah standar upah minimum kabupaten (UMK).

“Kalau di Pati, UMK nya sebesar Rp 1.176.500. Tapi, masih banyak perusahaan yang membayar karyawan dengan gaji di bawah standar UMK. Ini memprihatinkan di tengah peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day) 2015,” ungkapnya.

Kalau perusahaan mau memenuhi tuntutan buruh, katanya, peringatan Hari Buruh Sedunia May Day 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 atau tahun-tahun berikutnya dipastikan tidak akan ricuh. “Gaji karyawan setidaknya sesuai dengan standar UMK,” pungkasnya.

Jumat (1/5), rencananya aliansi buruh dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah akan menggeruduk kantor Gubernur Jawa Tengah, mulai dari Rembang, Pati, Blora, Grobogan, Jepara, Kudus, Demak, Semarang, Kendal, Ungaran, Batang, Pekalongan, Brebes, Tegal, dan berbagai kabupaten lainnya.

Baca juga berita lainnya: Ini Tips Memilih Biro Umroh dan Haji yang Tepat agar Tidak Tertipu

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional