Menu

Nahdlatul Ulama (NU) Dukung Pemblokiran Situs Radikal

  Dibaca : 41 kali
Nahdlatul Ulama (NU) Dukung Pemblokiran Situs Radikal
Marching band Bahana Swara Drum menampilkan kisah perjuangan Pangeran Sambernyawa dalam peringatan haul Mbah Mutamakkin, Kajen, Margoyoso, Pati, Jawa Tengah. (Istimewa)
Nahdlatul Ulama (NU) Dukung Pemblokiran Situs Radikal

Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Pati Jawa Tengah, mendukung pemblokiran situs radikal. Sikap atau langkah yang diambil NU ini menyusul terkait dengan kebijakan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) yang melakukan pemblokiran terhadap 22 situs yang dianggap menyebarkan paham Islam radikal. Sementara itu, pemblokiran tersebut dilakukan atas permintaan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

”Warga Nahdliyin Pati mendukung dengan program pemerintah dalam memblokir situs yang menyebarkan paham radikalisme,” ujar Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pati Ali Munfaat saat diwawancara secara eksklusif dengan reporter Direktoripati.Com di Desa Sarirejo, Kecamatan Pati.

Menurutnya, paham Islam radikal yang berpotensi merusak keutuhan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mesti diantisipasi. Sementara itu, website pada era keterbukaan informasi acapkali menjadi cara untuk menyebarkan ajaran-ajaran radikal.

Oleh karena itu, lanjutnya, website yang melakukan propaganda dan mengancam keutuhan NKRI melalui ajaran-ajaran radikal yang disebar melalui dunia maya perlu diblokir.

”Yang jelas, jangan website Islam yang diblokir, tetapi website yang menyebarkan ajaran radikalisme dan melalukan propaganda yang mengancam keutuhan NKRI. Karena itu, kajian dalam penentuan situs radikal mesti melibatkan tokoh agama dalam melakukan penafsiran terhadap situs yang dianggap radikal,” imbuhnya.

Baca juga berita (news) terhangat: 2 Sejoli Ini Nekat Kencan Buta di Siang Bolong: Ini Taman Umum Bos, Bukan Tempat Kencan Buta!

Terkait dengan masuknya paham ISIS di Pati, Pihak NU sudah menyatakan siap menghalau segala paham yang bertentangan dengan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah. Pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi di sejumlah tempat untuk menangkal pengaruh ISIS di Pati. ”Keutuhan NKRI adalah harga mati bagi NU. Tidak bisa diganggu gugat,”  imbuhnya.

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional