Menu

Model Cantik “Denok Syariah” Asal Pati Beberkan Peran Wanita di Era Millenial

  Dibaca : 40 kali
Model Cantik “Denok Syariah” Asal Pati Beberkan Peran Wanita di Era Millenial
Model Cantik “Denok Syariah” Asal Pati Beberkan Peran Wanita di Era Millenial
Dina Sholihatun (tengah), model cantik asal Pati yang pernah menjadi “Denok Syariah” pada 2015. (Istimewa)


Direktoripati.com – Model cantik asal Desa Giling, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Dina Sholihatun (21) diundang dalam acara talkshow di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang.

Talkshow dengan tema “Menjemput Kartini di Era Millenial” di Auditorium Kampus 3 UIN Walisongo tersebut diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Forum Silaturahim Annisa (FOSIA) Fakultas Syariah dan Hukum, Senin (10/4).

Dewasa ini, peran wanita memang semakin terlihat di era millenial. Wanita tidak hanya memiliki posisi sentral dalam keluarga yang berperan sebagai mitra suami, maupun pendidik generasi penerus.

Namun, perempuan juga bisa sebagai pengambil keputusan dalam berbagai pilihan hidupnya. Kaum wanita pun perlu menyadari pentingnya mendapatkan perlindungan dan tempat terbaik di berbagai kesempatan.

Dina, dalam pidatonya mengungkapkan, wanita tidak hanya harus tampil cantik tapi harus juga punya keterampilan dan talenta yang benar-benar mumpuni di bidang akademik maupun non-akademik.

“Wanita tidak hanya harus tampil cantik, tapi juga harus punya talenta di bidang akademik maupun non akademik. Nilai plus lagi kalau wanita mempunyai bakat yang benar-benar ditekuni tidak hanya sesaat saja, tapi ada followup-nya juga,” ungkap Dina.

Ketua umum Fosia, Rima Arila Prihatin menambahkan, pihaknya sengaja mengundang Dina karena punya bakat di bidang modelling.

“Kalau untuk Dina, dia adalah Denok Syariah 2015. Selain itu, dia juga tekun di bidang modeling dan memang sudah berpengalaman,” kata Arila.

Acara yang di laksanakan oleh UKM Fosia tersebut memang tidak hanya talkshow, tetapi juga pencarian bakat Duta Fakultas. Sementara Dina sendiri juga masih tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo.

Selain Denok Syariah, Dina kerap menjuarai berbagai perlombaan, di antaranya menjadi Duta khadijah Hijaber Semarang 2016, Miss Fotogenic Ambassador Model Semarang Island 2016, Miss Model Muslimah 2017, Azzura Models Hijab Hunt Semarang 2016, dan sebagai Putri Alzena Skincare 2017. (*)

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional