Menu

Dana Bantuan Miskin PSKS Jangan untuk Konsumtif

  Dibaca : 20 kali
Dana Bantuan Miskin PSKS Jangan untuk Konsumtif
Dio Hermansyah, kuasa hukum terdakwa mengancam akan melaporkan dokter yang melakukan visum tanpa bukti otentik ke Polda Jawa Tengah. (Istimewa)
Dana Bantuan Miskin PSKS Jangan untuk Konsumtif

Pati Kota, Direktoripati.Com – Kantor Pos Pati menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada 107.275 rumah tangga sasaran (RTS) yang tersebar di 21 kecamatan. Laporan tersebut disampaikan di Kantor Pos Pati, Sabtu (11/4).

Dana yang digelontorkan untuk warga miskin di Pati pada program PSKS mencapai sekitar Rp 64,3 miliar. Jumlah itu dibagi ke 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Rincian uang bantuan PSKS per RTS atau kepanjangan dari rumah tangga sasaran sebesar Rp 600 ribu selama tiga bulan.

Cara mengambil uang bantuan orang miskin PSKS bagaimana? Mudah, yaitu dengan membawa KPS dan kartu identitas KTP atau kepanjangan dari kartu tanda penduduk yang bisa diambil di seluruh kantor pos di masing-masing kecamatan.

Bupati Pati Haryanto berharap agar program tersebut digunakan untuk membeli barang-barang produktif, bukan konsumtif. Dengan begitu, bantuan dana miskin sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan untuk warga Pati bisa bermanfaat dan produktif.

Baca juga berita (news) seputar Pati lainnya: 2 Sejoli Ini Nekat Kencan Buta di Taman Kota Siang Bolong

KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional