Menu

Ada Pungli di Pati? Laporkan ke Nomor SMS atau Whatsapp ini

  Dibaca : 36 kali
Ada Pungli di Pati? Laporkan ke Nomor SMS atau Whatsapp ini
Dio Hermansyah, kuasa hukum terdakwa mengancam akan melaporkan dokter yang melakukan visum tanpa bukti otentik ke Polda Jawa Tengah. (Istimewa)
Spanduk Stop Pungli dipasang di tempat pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Pati
Ada pungutan liar (pungli) di tempat-tempat pelayanan umum di Kabupaten Pati, Jawa Tengah? Laporkan saja kepada petugas Polres Pati dengan kontak person di nomor HP (SMS), whatsapp atau twitter di bawah ini.
SMS / Whatsapp: 085702722377
Twitter: @lapor_resPati
Sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo melalui Kapolri, Jajaran Polres Pati akan menindak tegas kepada pemberi atau penerima suap atau pungli.
Karena itu, sejumlah spanduk Stop Pungli dipasang di sejumlah tempat pelayanan publik sebagai bentuk komitmen polisi memberantas praktik pungli di Bumi Mina Tani.
Stop pungli. Pemberi dan penerima suap dapat dipidana. Laporkan SMS / WA085702722377, Twitter: @lapor_resPati. Kami memang belum sempurna, tetapi kami selalu berusaha.
Begitu bunyi spanduk yang dipasang di berbagai tempat pelayanan masyarakat. “Pungli ada karena adanya penerima dan pemberi. Maka, kami meminta kepada masyarakat untuk tidak memberikan pungli kepada petugas. Kalau terbukti ada yang melakukan pungli, kami akan tindak tegas,” imbau Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo.
Tidak hanya pemasangan spanduk, polisi juga membentuk tim pengawas untuk memantau sejumlah tempat yang rawan terjadi praktik pungli. Tim pengawas bertugas untuk memantau dan menerima aduan masyarakat.
Dengan pemasangan spanduk tersebut, masyarakat dan petugas diharapkan bisa mengatakan TIDAK pada praktik pungli.
Salah satu tempat yang dipasang spanduk, di antaranya Satlantas, Samsat, tempat pelayanan pembuatan SKCK, dan sebagainya. (*)
KOMENTAR

2 Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional