Selamat Datang Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Pati

Selamat Datang Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Pati

Direktoripati.com - Warga membentangkan spanduk "Selamat Datang Presiden Republik Indonesia" Bapak Ir. H. Joko Widodo di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran AKN Marzuqi di gapura masuk Dukuh Selempung, Desa Dukuhseti, Pati, Jawa Tengah.

Spanduk tersebut dibentangkan untuk menyambut rencana kedatangan Presiden Jokowi yang dijadwalkan akan membuka Muktamar Jatmi ke-11 di Ponpes AKN Marzuqi pada 10 Maret 2018 pekan ini.

Warga Pati sendiri sangat antuasias menyambut rencana kendatangan presiden, setelah tahun lalu gagal bertandang ke Pati.

Abu Mahmud, misalnya. Seorang aktivis yang juga mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pati ini mengaku senang jika presiden datang ke Pati.

Menurutnya, kunjungan presiden akan membawa dampak positif bagi Pati. Selain membuka muktamar Jatmi, Jokowi bisa melihat langsung kondisi Pati.

"Sebagai rakyat, ibarat seorang anak, sudah pasti senang menyambut bapaknya datang," kata Mahmud.

Bahkan, Mahmud bergurau, presiden harus diajak mencicipi Nasi Gandul khas Pati.

"Kalau perlu bapak presiden kita ajak makan nasi gandul, kuliner khas Pati," ucapnya.

Selain presiden, Muktamar Jatmi ke-11 rencananya dihadiri ulama dunia dari berbagai negara di Asia Tenggara, China dan Timur Tengah.

Salah satu yang dijadwalkan hadir, di antaranya cucu Syekh Abdul Qodir al Jaelani, yakni Syaikh Fadhil al Jailani.

Sementara sederet nama tokoh penting nasional yang diundang dan dijadwalkan hadir, antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Panglima TNI, Megawati, para menteri, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, pimpinan partai, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan masih banyak tokoh penting lainnya. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel