Jenderal dari Mabes TNI Terpukau Drama Kolosal Kodim Pati

Jendral dari Mabes TNI Terpukau Drama Kolosal Kodim Pati

Direktoripati.com – Drama kolosal yang ditampilkan Kodim 0718/Pati berhasil memukau Brigjend TNI Joko Warsito. Drama bertajuk "Pati Bumi Mina Tani" itu digelar di Stadion Joyokusumo, Rabu (27/9).

"Pati memang luar biasa. Banyak potensi hebat di Pati, termasuk seni budaya yang disuguhkan dalam drama kolosal. Begitu memukau," ujar Brigjend TNI Joko.

Drama kolosal yang ditampilkan SMKN 3 Pati tersebut menyajikan pertunjukan potensi lokal Kabupaten Pati yang sejak lama dikenal sebagai daerah pertanian dan perikanan.

Karena itu, dia mendukung langkah Pemkab Pati untuk terus mendongkrak hasil pertanian dan perikanan di Pati.

Hasil sumber daya alam (SDA) di Pati itu yang nantinya akan mendukung program swasembada pangan nasional.

Brigjend TNI Joko melihat, masyarakat Pati sangat kompak dan rukun. Hal itu terlihat dari suasana lomba binter tingkat nasional yang begitu meriah.

"Massa dari berbagai elemen di Pati datang berbondong-bondong dalam lomba binter. Pati luar biasa," ungkap dia.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya menjelaskan, Kodim Pati masuk finalis empat besar lomba pembinaan teritorial (binter) tingkat nasional.

Selain Pati, tiga daerah lainnya yang masuk nominasi adalah Jember, Jambi dan Aceh Timur.

Adapun drama kolosal menjadi salah satu bagian dari lomba binter di bidang seni dan budaya. Pasalnya, Pati selama ini dikenal sebagai daerah yang masih melestarikan seni, budaya dan kearifan lokal.

Dia berharap, Kodim Pati bisa terpilih sebagai juara pertama dalam lomba binter, sehingga ikut membawa nama harum Kabupaten Pati di tingkat nasional. (*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel