Pesan dari Gedung DPR untuk Warga Kabupaten Pati

Pesan dari Gedung DPR untuk Warga Kabupaten Pati

Direktoripati.com – Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) menggelar halal bihalal dan silaturahmi yang digelar di Gedung Nusantara, Ruang Rapat KK II DPR RI, Sabtu (29/7) lalu.

Warga Pati yang berada di Jakarta hadir dalam silaturahmi tersebut. Sementara pengurus yang hadir, di antaranya Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati terpilih Saiful Arifin, dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Pati.

Halal bihalal tersebut mengambil tema "Merajut Persatuan Keluarga Besar Pati sebagai Kekuatan untuk Membangun Pati Lebih Maju dan Sejahtera."

Tak sekadar slogan, tema tersebut menjadi harapan besar bagi para pengurus IKKP untuk menjadikan Kabupaten Pati sebagai daerah yang maju dalam segala bidang, dari pendidikan, ekonomi, hingga budaya.

Ketua IKKP Firman Soebagyo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Badan Legislasi DPR RI mengatakan, daerah Pati punya segudang potensi yang harus digali bersama untuk kesejahteraan warganya.

Potensi perikanan sempat membuat Juwana menjadi "kota kecil" dengan peningkatan ekonomi yang signifikan di Indonesia. Juga para pelajar putra daerah Pati yang kerap menoreh prestasi di panggung internasional.

Belum lagi, potensi pertanian yang menjadikan Pati sebagai salah satu lumbung padinya Indonesia. Pun bidang pariwisata yang mulai bergeliat dan potensi perkebunan dengan produk-produk unggulannya yang makin diminati pembeli.

Karena itu, dari Gedung DPR, Firman memberikan pesan kepada warga Pati untuk terus menggali dan melejitkan potensi yang dimiliki. Ada banyak putra asal Pati yang sukses dan berhasil di daerahnya sendiri, Jakarta, maupun kota-kota lainnya.

"Untuk mencapai keberhasilan tidak harus selalu dengan modal uang, tapi dengan keberanian dan kejujuran. Keberanian untuk melangkah dan jujur dalam melakukan langkah, sehingga kepercayaan menjadi modal dasar menuju pintu kesuksesan," ujar Firman.

Hal yang sama disampaikan Haryanto. Menurutnya, Pati punya potensi yang sangat lengkap, dari industri perikanan, pertanian melimpah dengan didukung areal persawahan yang luas, industri garam, termasuk punya sumber daya alam (SDA) tambang yang potensial untuk memajukan ekonomi masyarakat.

0 Response to "Pesan dari Gedung DPR untuk Warga Kabupaten Pati"

Post a Comment