Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Kunjungi Pati, Begini Komentarnya

Pelatih Timnas U 19 Indra Sjafri berfoto bersama Safin FC Pati Jawa Tengah

Direktoripati.com – Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengunjungi Pati untuk melihat kondisi persepakbolaan. Ada sejumlah lokasi yang ia kunjungi selama di Kabupaten Pati.

Pada Sabtu (22/7), Indra yang juga melatih klub Bali United ini melihat pertandingan antara Safin FC dan Diklat Putra Kudus dalam kompetisi Piala Menpora 2017 di Lapangan Desa Mojoagung, Kecamatan Trangkil.

Setelah itu, Indra bersama pemilik Safin FC Saiful Arifin menyempatkan diri untuk mengunjungi Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan. Di sana, ia memberikan arahan kepada pemain futsal.

Indra juga mendatangi Stadion Joyokusumo, Minggu (23/7). Menurutnya, Stadion Joyokusumo cukup representatif karena berada di jantung kota, kendati ada beberapa hal yang harus dibenahi.

"Saya sudah berkomunikasi banyak dengan Pak Arifin. Beliau punya kepedulian dengan mengumpulkan anak-anak lewat Safin FC. Ada beberapa pemain yang saya kenal," kata Indra.

"Saya juga mau memastikan, besok ada seleksi untuk anak-anak kelahiran 99. Siapa tahu ada pemain yang bisa kita coba," tambahnya.

Indra yang datang ke Pati menggunakan jersey timnas Indonesia sempat menjadi rebutan para fans untuk berfoto bersama.

Sementara itu, Saiful Arifin mengatakan, Safin FC dibentuk untuk mencetak bibit-bibit pemain sepak bola unggul dari putra daerah Pati.

Ke depan, para pemain Safin FC diharapkan bisa berkiprah ke panggung persepakbolaan nasional. "Ini ada usia 14 dan 16. Memang masih belum sempurna, maka mari kita sempurnakan bareng-bareng," ujar Arifin.

Pembentukan Safin FC juga diharapkan bisa memantik semangat persepakbolaan di Kabupaten Pati.

Terlebih, pembinaan kepada para pemain akan dilakukan secara berjenjang dan berkelanjutan. Salah satunya dengan pembuatan mess yang disebut tidak kalah bagus dengan mess Timnas Indonesia.

0 Response to "Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri Kunjungi Pati, Begini Komentarnya"

Post a Comment