5 Tempat Wisata di Kayen Pati Paling Hits hingga Mancanegara

Direktoripati.com – Ada 5 tempat wisata di Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah paling ngehits, pesonanya hingga mancanegara. Beberapa turis asing sempat ngetrip, traveling di salah satu objek wisata ini.

Bukit Pandang Ki Santamulya
Bukit Pandang Ki Santamulya Kayen Pati Jawa Tengah
Kawasan ini menawarkan panorama indah berupa sebuah bukit yang dilengkapi dengan spot-spot menarik untuk berlibur, dari puncak bukit pandang, spot cinta, kupu-kupu, jembatan cinta, sarang burung Gogik raksasa, bunga matahari, hingga pementasan wayang ucul.

Foto selfie merupakan andalan ketika berkunjung ke tempat wisata ini. Kebanyakan pengunjung berfoto, kemudian menggunggahnya ke media sosial seperti Instagram.

Bukit Pandang Ki Santamulya terletak di Desa Durensawit. Arah dan lokasinya, dari RSUD Kayen ke arah timur menuju Desa Durensawit.

Panorama yang indah dengan view pegunungan Kendeng yang hijau dan daratan Pati yang menghampar membawa Bukit Pandang Ki Santamulya menjadi tempat wisata paling ngehits dan populer, bukan hanya di Kecamatan Kayen, tetapi juga Kabupaten Pati.

Goa Pancur
Susur Perut Bumi Gua Pancur Wisata Kayen Pati
Berlokasi di Desa Jimbaran, gua pancur menawarkan keajaiban dunia yang menakjubkan. Travelers bisa menyusuri indahnya perut gua Pegunungan Kendeng sepanjang lebih dari 800 meter.

Wisata susur goa adalah andalan paling menarik di sini. Kendati konon kabarnya angker dan mistis karena ada beberapa pengunjung yang kesurupan, tapi sebetulnya tidak masalah asal pengunjung punya niat yang baik untuk menyaksikan keindahan mahakarya Tuhan ini.

Di sini juga ada bumi perkemahan (camping ground), wahana air di sebuah danau kecil buatan dengan bebek kayuh, ayunan, gazebo untuk sekadar kongkow nongkrong bareng keluarga, teman, pacar juga boleh. Sama mantan pacar aja boleh kok!

Dikutip dari TribunWisata, Minggu (25/6), wisata susur gua Pancur memberikan pengalaman terbaik kepada penjelajah atau explorer karena akan ada langit-langit goa dengan stalakmit indah di sana.

Pemancingan ikan Talun
Wisata Kayen Pati Pemancingan Ikan Talun
Di Desa Talun, ada kawasan pemancingan yang juga tak kalah populer. Pengunjung bisa meluapkan hobi memancing beragam ikan tawar di sana.

Travelers juga bisa menyantap berbagai ikan yang ditawarkan. Salah satu destinasi wisata pemancingan ikan terbaik di Kabupaten Pati ada di sini!

Air Terjun Lorodan Semar
Wisata Kayen Pati Lorodan Semar
Tempat wisata Lorodan Semar terletak di Desa Sumbersari, berdekatan dengan Bukit Pandang Ki Santamulya.

Sebagian orang menyebut Lorodan dengan sebutan lain, dari Prosotan, Grojogan hingga Lorotan. Hal itu disebabkan bahasa Jawa kaya akan kosakata yang artinya kurang lebih sama.

Travelers akan mendapatkan pengalaman liburan yang lebih di sini. Air dari sumber mata air pegunungan Kendeng yang alami plus pemandangan alam sekitar yang hijau-asri membuat siapa saja betah berlama-lama.

Makam Syekh Jangkung
Wisata Religi Kayen Pati Makam Saridin Syekh Jangkung
Makam sosok tokoh wali nyeleneh, tapi legendaris yang dikenal dengan karomahnya, Syekh Jangkung menjadi salah satu wisata religi yang paling banyak dikunjungi nomor dua di Kabupaten Pati, setelah Syekh Ahmad Mutamakkin Kajen, Margoyoso.

Cerita dan kisah Saridin (nama asli Syekh Jangkung) dalam lakon ketoprak membuat makamnya ramai dikunjungi peziarah dan menjadi jujugan wisata religi tak hanya dari Pati, tetapi juga pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia.

Dari 5 tempat wisata di Kayen Pati yang paling populer dan ngehits sekarang ini, salah satu yang pernah dikunjungi turis asing dari Jerman adalah bukit pandang. Dia sempat menanam pohon dengan siswa SMK Tunas Harapan dengan tujuan penghijauan. []

0 Response to "5 Tempat Wisata di Kayen Pati Paling Hits hingga Mancanegara"

Post a Comment