Terbukti Mesum di Gua Pancur, Kamu Akan Dibawa ke KUA

terbukti mesum di gua pancur diselesaikan di KUA

Direktoripati.com – ada papan imbauan menarik di sisi mulut Gua Pancur yang terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Papan berwarna kuning dan merah itu berisi peringatan tegas kepada pegunjung atau wisatawan untuk tidak berbuat mesum di kawasan objek wisata Gua Pancur.

Uniknya, peringatan itu berbunyi: “Warning! Jika terbukti melakukan mesum, maka akan diselesaikan di KUA.”

Mungkin kamu bertanya-tanya, kenapa pengelola tempat wisata Gua Pancur sampai memberikan peringatan begitu? Apakah selama ini destinasi wisata itu banyak digunakan untuk pacaran di luar etika dan norma masyarakat?

Di luar konteks apakah Goa Pancur selama ini banyak digunakan untuk pacaran di luar batas kesusilaan atau tidak, tetapi pengelola cukup kreatif memberikan warning kepada pengunjung.

Artinya, mungkin, kalau ada yang ketahuan mesum di sana, pengelola obyek wisata Gua Pancur akan membawanya ke Kantor Urusan Agama (KUA). Diapakan? Dinikahkan? Mungkin!

Saat ini, Goa Pancur menjadi salah satu daya tarik wisata di Kabupaten Pati wilayah selatan. Ada sejumlah wahana yang bisa dinikmati pengunjung, seperti outbound, bebek kayuh di atas danau buatan, susur gua sepanjang kurang lebih 800 meter menikmati pesona “perut bumi” pegunungan Kendeng, kemah (camping ground), hingga beberapa warung kuliner yang siap memanjakan pengunjung.

Gua Pancur Desa Jimbaran Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah

Keberadaan goa yang dulu sempat tidak terawat ini, kini menjadi daya tarik yang perlu dicoba bagi traveler atau backpacker yang ingin menjelajah pesona keindahan kekayaan alam Pegunungan Kendeng. Pacaran boleh-boleh saja, asal jangan mesum ya, kalau nggak mau dibawa ke KUA. Menurut kamu?

0 Response to "Terbukti Mesum di Gua Pancur, Kamu Akan Dibawa ke KUA"

Post a Comment