Pati Masuk Daftar Kota Misteri di Indonesia versi On The Spot

Pati Masuk Daftar Kota Misteri di Indonesia versi On The Spot
Kantor Bupati Pati menjadi bagian dari spot video On The Spot berjudul Kota Misteri di Indonesia di Trans 7.

Direktoripati.com – Kabupaten Pati masuk dalam daftar “kota misteri” di Indonesia versi On The Spot yang ditayangkan Trans 7. Dari 6 kota misteri di Indonesia, Pati masuk daftar yang disebutkan paling akhir, setelah Pontianak, Padang 12 Kota Ketapang Kalimantan Barat, Banyuwangi, Yogyakarta, dan kota gaib Saranjana Kalimantan Selatan.

Berikut komentar dari pengisi suara On The Spot tentang Pati sebagai kota misterius di Indonesia, saat ditayangkan di Trans7.

“Cerita mistis selanjutnya adalah kisah paranormal yang amat terkenal di Indonesia. Kota Pati yang terkenal sebagai kota penghasil garam terbesar di Indonesia ini mendadak menjadi kota berjuluk seribu kota paranormal.”

“Hal ini diperkuat dari letak geografis lokasi Pati yang dikeliling makam tokoh spiritual yang sangat kuat, di antaranya Makam Kanjeng Sunan Kalijaga di Demak, Makam Sunan Kudus dan Makam Sunan Muria, Kudus.”

“Layaknya tanaman yang tumbuh subur, aktivitas paranormal di sini semakin banyak dikunjungi beragam orang yang tidak hanya berasal dari Pati Jawa Tengah, tetapi juga kota-kota besar dari luar pulau Jawa yang meminta pesugihan atas usahanya. Namun, tidak semua orang emnjadi berhasil dan kaya.”

Makam tokoh spiritual yang dimaksud pengisi suara On The Spot adalah salah satu anggota Walisongo, yaitu Kanjeng Sunan Kalijaga yang berada di Kabupaten Demak, Makam Sunan Kudus yang berada di Kudus dan Makam Sunan Muria yang berlokasi di Pegunungan Muria, Kudus.

Sementara itu, sejumlah lokasi yang terkenal untuk mengambil pesugihan di Pati, di antaranya Pulau Seprapat, Juwana, Punden Santi Gunungwungkal, hingga Genuk Kemiri.

Namun, rumor tersebut belum bisa dibuktikan kebenarannya. Pulau Seprapat, misalnya. Pulau kecil yang berada di pesisir utara Jawa, Juwana ini, sekarang tidak lagi dikenal sebagai tempat mengambil pesugihan di Pati.

Baca Juga: 7 Tempat Angker di Pati yang Didatangi Mister Tukul Jalan-jalan Trans7

Pulau Seprapat kini menjadi destinasi ziarah atau wisata religi, karena adanya Makam Datuk Lodang yang diyakini sebagai guru para waliyullah di Jawa, termasuk Sunan Muria. Bagaimana pendapat Anda?

0 Response to "Pati Masuk Daftar Kota Misteri di Indonesia versi On The Spot"

Post a Comment