Haryanto Optimis Menang Lawan Kotak Kosong pada Pilkada Pati 2017

Haryanto Optimis Menang Lawan Kotak Kosong pada Pilkada Pati 2017
Haryanto dan Saiful Arifin ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pati pada Pilkada 2017. © direktoripati.com

Direktoripati.com – Haryanto dan Saiful Arifin akhirnya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Pati 2017 yang akan diselenggarakan pada 15 Februari 2017. Surat Keputusan (SK) Penetapan Calon diserahkan Ketua KPU Pati Much Nasich kepada Haryanto-Arifin, Senin, 24 Oktober 2016.

Keduanya ditetapkan sebagai pasangan calon tunggal melawan kotak kosong. Akibatnya, Haryanto-Arifin harus berhasil meraih suara 50 persen plus satu dari suara sah.

Menanggapi hal tersebut, petahana, Haryanto bersama dengan Saiful Arifin optimis bisa memenangkan Pilkada Pati 2017. "Yang namanya maju tentu berkeinginan untuk menang. Kalau masalah target, kita tidak menargetkan. Namun, kita upayakan bisa meraih suara semaksimalnya," ujar Haryanto.

Optimisme Haryanto muncul, karena keduanya didukung oleh delapan dari sembilan partai politik dengan 46 kursi dari 50 kursi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati. Relawan yang jumlahnya tidak sedikit juga disebut siap mendukung Haryanto-Arifin.

Terlebih, Haryanto mengaku mendapatkan dukungan yang luas dari masyarakat. Karena itu, kepercayaan dari partai politik dan masyarakat dinilai sebagai suatu amanah yang akan dijalankan dengan baik.

Hal itu diamini Ketua Tim Pemenangan Haryanto-Arifin yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin. Bahkan, Tim Sukses (Timses) Haryanto-Arifin memiliki target suara sebesar 80 persen dari total suara sah.

Sementara tingkat partisipasi pemilih, Ali memprediksi bisa mencapai 70 persen. "Kita sudah optimalkan masing-masing parpol, mulai dari DPC, PAC hingga ranting. Teknis lebih lanjut, kita segera bahas setelah penetapan calon hari ini," kata Ali.

Menurutnya, masyarakat Kabupaten Pati sudah cerdas dalam menentukan pilihan. Mengingat Haryanto sudah memiliki peran dan kontribusi dalam membangun Pati selama lima tahun ini, Ali yakin warga Pati akan memilih Haryanto-Arifin ketimbang kotak kosong.

0 Response to "Haryanto Optimis Menang Lawan Kotak Kosong pada Pilkada Pati 2017"

Post a Comment