Teror Bom di Pati, Detik-detik Tim Gegana Jinakkan Kotak Diduga Bom

Direktoripati.com  Warga Kabupaten Pati dikejutkan dengan dua kotak yang diduga bom di dua tempat, yaitu depan rumah Sekda Pati, Jalan Diponegoro dan depan Kantor DPRD Pati, Rabu, 7 September 2016.

Puluhan personel polisi diterjunkan untuk mengevakuasi kotak yang diduga bom tersebut. Proses evakuasi yang dilakukan tim penjinak bom dari Gegana Sat Brimob Polda Jawa Tengah pun berlangsung dramatis.

Untuk mengamankan warga, dua jalan diblokade dan arus lalu lintas dialihkan. Dari hasil evakuasi di depan rumah dinas Sekda Pati, polisi hanya menemukan selebaran berisi kampanye hitam yang mendiskreditkan salah satu bakal calon dalam Pilkada Pati 2017.

Yang lebih mengejutkan, ada bangkai binatang di dalam kotak yang semula diduga berisi bom tersebut. Bangkai binatang yang berbau menyengat itu diduga kepala anjing.

Teror Bom di Pati, Detik-detik Tim Gegana Jinakkan Kotak Diduga Bom

Tim Gegana Sat Brimobda Jateng kemudian beralih ke DPRD Pati untuk mengevakuasi kotak yang ditaruh di bawah papan nama DPRD Pati. Semua anggota DPRD Pati diminta untuk masuk ke ruangan, saat penjinak bom mengevakuasi paket misterius itu.

Hasilnya sama. Paket misterius itu berisi bangkai yang diduga kepala anjing dan selebaran black campaign. "Kami tidak menemukan benda logam atau sesuatu yang dicurigai bom. Isinya berisi bangkai berbau busuk yang diduga kepala anjing dan selebaran kampanye hitam. Kemungkinan ada kaitannya dengan Pilkada Pati 2017," kata Wakapolres Pati Kompol Nyamin.

Karena itu, pihaknya akan melacak pelaku yang menaruh kotak di dua tempat tersebut, karena sudah melakukan teror dan menebar rasa takut kepada masyarakat luas.

0 Response to "Teror Bom di Pati, Detik-detik Tim Gegana Jinakkan Kotak Diduga Bom"

Post a Comment