PT Dua Putra Utama Makmur Tbk, Perusahaan di Pati yang Mendunia

Direktoripati.com - PT Dua Putra Utama Makmur Tbk adalah perusahaan di bidang bisnis perikanan terpadu yang semula diinisiasi sekumpulan anak asli Pati, Jawa Tengah dari nol.

Kini perusahaan itu sudah mendunia, melakukan ekspor hasil perikanan ke luar negeri, dan sudah masuk ke pasar saham atau Initial Public Offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode emiten DPUM pada tanggal 8 Desember 2015. Kode emiten DPUM diambil dari kata Dua Putra Utama Makmur.

Dalam peresmian yang dilakukan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Pandjaitan mewakili Presiden RI Joko Widodo di Pati, Rabu (10/8/2016), perusahaan perikanan yang meliputi pengolahan, perdagangan hingga  cold storage itu disebut mampu menyerap tenaga kerja hingga 4.000 pekerja atau karyawan.

PT Dua Putra Utama Makmur Tbk masuk dalam jajaran industri perikanan "raksasa" dan terbesar di Indonesia, karena mampu memproduksi berkapasitas 100 ton setiap hari dengan kapasitas cold storage mencapai 25.000 ton. Rencananya, PT DPUM akan melakukan ekspansi dengan membangun perusahaan di Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

PT Dua Putra Utama Makmur DPUM Tbk Pati Masuk IPO

Kalau biasanya kantor pusat (main office) perusahaan berada di Jakarta, PT DPUM justru mengambil kantor pusat di Pati. Sementara itu, kantor koresponden (correspondent office) justru berada di Nariba Office Suite and Pavilion Lantai 6, Jalan Mampang Prapatan Raya Nomor 39, Jakarta Selatan. Artinya, Kabupaten Pati saat ini mulai menjadi pusat industri, terutama di bidang perikanan.

Berikut nama-nama pengelola PT DPUM yang meliputi dewan komisaris dan direksi.

1. Witjaksono menjabat sebagai Komisaris Utama
2. Muhammad Alfan Baharudin menjabat sebagai Komisaris
3. Iwan Supriadi menjabat sebagai Komisaris Independen
4. Witiarso Utama menjabat sebagai Direktur Utama
5. Aris Widiarto sebagai Direktur
6. Indra Afriadi sebagai Direktur
7. Risma Ardhi Chandra sebagai Direktur
8. I Made Satyaguna sebagai Direktur Independen

PT Dua Putra Utama Makmur Tbk
Alamat: Jalan Raya Pati-Juwana Km 7, Desa Purworejo RT 1 RW 5, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah
Kode pos: 59111
Nomor telepon: 0295-3351266
Faximile: 0295-4199014
Email: info@duaputra.com

0 Response to "PT Dua Putra Utama Makmur Tbk, Perusahaan di Pati yang Mendunia"

Post a Comment