Nikmatnya Kuliner Kepala Manyung Bu Marni Juwana Pati

Direktoripati.com - Ada banyak wisata kuliner yang disuguhkan di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Salah satunya, kuliner kepala manyung atau penduduk setempat menyebutnya Mangut Ndas Manyung.

Di berbagai warung makan yang ada di Juwana dan Batangan, biasanya terdapat menu khas ala pesisiran, yaitu Ndas Manyung. Di antaranya, Warung Makan Sederhana Bu Marni.

Meski ada beragam menu masakan yang ditawarkan di sana, tetapi salah satu yang menjadi menu khas di warung ini adalah Kepala Ikan Manyung. Berbagai menu ikan laut, tawar, dan unggas seperti ayam, bebek juga ada.

Satu porsi kepala ikan Manyung bisa dimakan dua sampai tiga orang, karena ukurannya yang jumbo. Piring nasi ukuran normal saja masih besar Kepala Manyung bikinan Bu Marni.

Nikmatnya Kuliner Kepala Manyung Bu Marni Juwana Pati

Soal rasa, jangan ditanyakan lagi. Super pedas! Rasa pedas berasal dari lombok atau cabai yang dicampur dalam kuah kental bersantan. Secara keseluruhan, rasanya gurih alami khas ikan bercampur pedas.

Kuliner ini cocok dimakan bersama nasi tanpa menggunakan alat makan sendok. Langsung pakai tangan, lebih mantap. Bisa menyusuri daging-daging ikan yang terselip di antara rongga-rongga tulang kepala ikan.

Harganya terbilang cukup murah. Reporter direktoripati.com bersama sejumlah jurnalis saat bertandang ke sana sebanyak lima orang, hanya habis Rp 260 ribu. Dengan rincian, nasi putih lengkap dengan beragam sayuran sebanyak lima porsi, tiga kepala ikan manyung, minum es jeruk 5 gelas, sejumlah kerupuk, dan satu sate udang.

Penasaran mencicipi menu kuliner khas warga pesisir Juwana ini? Datang saja ke warung makan Bu Marni. Lokasinya mudah diakses. Dari Alun-alun Juwana, masuk ke pemukiman sekitar 300 meter menuju arah Kantor/Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Juwana.

Wisata Kuliner Ikan Ndas Manyung Khas Juwana Pati

Tempatnya persis di depan Mapolsek Juwana. Selain akan disambut nikmatnya kuliner kepala ikan manyung khas Pati, Anda juga akan disuguhkan satu pemandangan bangunan/gedung klasik-kolosal ala Juwana yang begitu indah dan mempesona. Benar-benar istimewa. Tertarik?

0 Response to "Nikmatnya Kuliner Kepala Manyung Bu Marni Juwana Pati"

Post a Comment