Gempa Berkekuatan 3.8 SR Terjadi di Timur Laut Pati, Terasa?

Direktoripati.com - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DI Yogyakarta merilis, telah terjadi gempa di kawasan timur laut Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Senin, 18 Juli 2016 sekitar pukul 19.50 WIB.

BMKG mencatat, gempa berkekuatan 3.8 skala richter tersebut terjadi di wilayah timur laut Pati dengan kedalaman 18 kilometer.

Lokasi gempa berada di 6.38 lintang selatan dan 111.12 bujur timur, tepatnya 42 kilometer sebelah timur laut Kabupaten Pati.

Berita tersebut sempat mengejutkan publik dan netizen, karena dampak gempa bumi hampir saja tidak terasa. "Ada gempa dengan kekuatan magnitudo 3.8 SR, ya? Kok gak kerasa?" ujar Mamduh, netizen yang kebetulan berada di kawasan pusat Kota Pati.

Namun, sejumlah netizen yang rumahnya berada di kawasan Pati Utara sempat merasakan lindu atau getaran gempa. Salah satunya, di Desa Ngablak, Kecamatan Cluwak dan Desa Jrahi Kecamatan Gunungwungkal.

Netizen dari Dukuhseti, Tayu, sebagian Margoyoso seperti Ngemplak dan Soneyan juga terasa. "Semoga Pati khususnya, Indonesia umumnya aman-aman saja, ya Allah," tulis akun Siti Maryam.

Beberapa warga Pati masih bisa bersyukur dan bernapas lega, karena gempa yang berlangsung malam ini tidak berpotensi tsunami. (*)

gempa bumi di timur laut pati jawa tengah

0 Response to "Gempa Berkekuatan 3.8 SR Terjadi di Timur Laut Pati, Terasa?"

Post a Comment