Pesona Air Mancur Warna-warni di Pati Hogwarts van Java

Direktoripati.com – Ada pemandangan baru saat kita bertandang ke kawasan Alun-alun Kota Pati, Jawa Tengah. Pada bagian barat simpang, sebelah utara Masjid Agung Pati terdapat air mancur warna-warni dengan pesona yang menarik perhatian.

Ada 13 sumber air yang memancar dari bawah secara simultan atau mancur dalam waktu yang bersamaan. Sumber air mancur utama berada paling tengah, airnya lebih besar dengan dikelilingi empat air mancur lainnya.

Pada lingkaran lebih luar, terdapat delapan air mancur dengan ukuran kecil yang memancar ke arah air mancur utama. Uniknya, air mancur itu dilengkapi dengan lampu warna-warni yang tampak begitu mempesona.

air mancur alun-alun kota pati

Tak ayal, air mancur yang tak lama dibangun itu menyedot perhatian pengendara hingga pengunjung Simpang Lima. Tugu lama yang dulu terkesan sepi, gelap dan statis, kini persimpangan jalan bagian barat Alun-alun itu tampil lebih dinamis dan berwarna.

Bila dilihat, arsitektur atau desain air mancur memadukan antara gaya klasik-kolosal dan modern-kontemporer. Dibuat melingkar dengan diameter 6 meter dan air mampu memancar hingga ketinggian 2,5 meter.

Air yang jatuh ke permukaan membentuk semacam kolam melingkar. Beberapa pengunjung sesekali foto selfie di bangunan yang menghabiskan dana Rp 199 juta itu.

Kawasan Simpang 5 Pati pun menjadi rekomendasi bagi wisatawan, pelancong, atau traveler yang singgah di jantung kota Hogwarts van Java. Benar-benar mempesona. (*/MEL)

0 Response to "Pesona Air Mancur Warna-warni di Pati Hogwarts van Java"

Post a Comment