Viva Persipa! Laskar Saridin Dipastikan Juara Grup B Linus Jateng

Direktoripati.com – Viva Persipa! Laskar Saridin sudah bisa dipastikan menjadi juara Grup B Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah, setelah berhasil menahan imbang di kandang Persiharjo Unsa-Asmi, Rabu, 18 Mei 2016, dengan skor akhir 2-2.

Pada saat yang sama, Persiku Kudus dibekuk tanpa ampun oleh Persekap Pekalongan dengan skor 2-1. Dengan hasil pertandingan itu, Persiku gagal mencuri poin dan hanya mengumpulkan tujuh poin.

Sementara itu, Persipa Pati yang berhasil mencuri satu poin dari pertandingan melawan Persiharjo Unsa-Asmi saat ini mengantongi 11 poin. Persiharjo Unsa-Asmi sendiri berhasil mengumpulkan tujuh poin, setara dengan Persiku Kudus.

Dan, Persekap Pekalongan yang akan bertandang ke Stadion Joyokusumo melawan Persipa pada 25 Mei 2016 nanti saat ini mengumpulkan 3 poin. Dengan begitu, Laskar Saridin memimpin puncak klasemen Grup B Liga Nusantara Zona Jawa Tengah dan sudah menjadi “harga mati” sebagai juara Grup B.

Persipa Pati Laskar Saridin Juara Grup B Liga Nusantara Jawa Tengah

“Pertandingan selanjutnya, Persipa mau kalau atau menang, tetap menjadi juara Grup B karena mengantongi 11 poin. Persipa sudah bisa dipastikan akan melaju pada babak berikutnya,” ujar Kushariadi Purwaka, pengamat sepak bola kepada Direktoripati.com, Rabu (18/5/2016).

Meski begitu, Persipa juga harus serius melawan Persekap Pekalongan di Stadion Joyokusumo nanti. “Meski sudah dipastikan sebagai juara Grup B Linus Jateng, tetapi Persipa harus bisa menang di kandang sendiri pada 25 Mei nanti supaya kemenangan semakin sempurna dengan 14 poin,” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Persipa, Margono mengaku bangga dengan para pemain Persipa yang selama ini belum pernah kalah dalam pertandingan di Grup B Linus Jateng. “Kami sangat bangga dengan para pemain yang bisa tampil optimal,” ungkap Margono.

BACA JUGA: Perjuangan Laskar Saridin Bertahan di Kandang Macan Muria

Dalam pertandingan melawan Persiharjo Unsa-Asmi, Haryanto berhasil mencetak tiga gol. Satu gol para babak pertama dianulir wasit, karena dianggap offside. Pada babak kedua, Persipa berhasil mencetak dua gol, sehingga hasil pertandingan menjadi 2-2. Viva Persipa! (*)

0 Response to "Viva Persipa! Laskar Saridin Dipastikan Juara Grup B Linus Jateng"

Post a Comment