Persipa Pati Jadi Juara Grup B Linus Jateng Tanpa Kalah

Direktoripati.com - Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa) dinobatkan menjadi juara grup B Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah tanpa kalah. Hal itu ditetapkan, setelah Persipa berhasil menahan imbang melawan Persekap Pekalongan dengan skor akhir 2-2 di Stadion Joyokusumo Pati, Rabu, 25 Mei 2016.

Dari data yang dihimpun Litbang Direktoripati.com, Tim Persipa bermain enam kali, menang sebanyak tiga kali, seri tiga kali, dan tidak pernah kalah. Poin yang berhasil dikumpulkan adalah 12 poin.

Sementara itu, Persiku Kudus berhasil menjadi runner up dengan 10 poin setelah mengalahkan Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo di Stadion Wergu Kudus, Rabu (25/5). Persiharjo sendiri hanya mengumpulkan 7 poin, setelah ditaklukkan Persiku.

Persekap Pekalongan hanya mampu mengumpulkan 4 poin, karena mengalami kekalahan pertandingan sebanyak empat kali, menang satu kali, dan seri satu kali.

persipa pati vs persekap pekalongan di stadion joyokusumo

Persipa Vs Persekap
Dalam laga kandang melawan Persekap Pekalongan, Persipa bermain cukup santai. Sejumlah pemain inti yang menjadi "ruh pemain" diistirahatkan untuk menghadapi babak 6 besar Liga Nusantara Zona Jawa Tengah.

Kendati begitu, Persipa berhasil menahan imbang permainan Persekap dengan hasil pertandingan 2-2. Padahal, pemain Persipa hanya sepuluh orang karena salah satu pemain, M.S Aqil mendapatkan kartu merah.

Pada babak pertama, Persipa bisa membobol gawang Persekap pada menit ke-10 yang dicetak Oktavian Nur Kholiq. Laskar Saridin sempat unggul 1-0 pada babak pertama.

Sayangnya, Persekap berhasil menguasai bola pada babak kedua saat pemain Persipa tinggal sepuluh orang. Benar saja, Persekap berhasil mencuri dua gol di babak terakhir.

Dua gol Persekap dicetak Irfan Sofandi dengan nomor punggung 6 dan Deche Algi Viernanda bernomor punggung 25.

Pada menit-menit terakhir, pemain Persipa yang akan membombardir gawang Persekap di-tackling pemain Persekap di kotak penalti. Kesempatan emas itu berhasil dimanfaatkan Persipa melalui eksekusi yang dilakukan Satyo "Dodok" Husodo hingga berakhir dengan skor 2-2.

Pemain Persekap protes keras

persipa pati vs persekap pekalongan

Hukuman penalti membuat para pemain Persekap melayangkan aksi protes keras pada wasit. Bahkan, wasit sempat didorong kiper Persekap dan dikerumuni para pemain Persekap.

Sayangnya, wasit bersikap lembek dengan tidak memberikan kartu pelanggaran, kendati sempat didorong-dorong pemain Persekap. Ha itu membuat para penonton sepak bola geram. Botol pun dilemparkan ke lapangan melihat sikap anarkis dari Persekap.

"Syukuri saja hasilnya. Hasil pertandingan 2-2 cukup adil, sama-sama punya peluang. Saya sudah peringatkan untuk menutup pemain Persipa dengan baik dan tidak melakukan sliding di kotak penalti. Apa yang saya khawatirkan ternyata benar hingga memberi kesempatan Persipa untuk menyamakan kedudukan dengan gol penalti," kata Pelatih Persekap, Bagus Pramono. (*)

0 Response to "Persipa Pati Jadi Juara Grup B Linus Jateng Tanpa Kalah"

Post a Comment