Dilibas Persipa Pati, Persiku Kudus Pulang "Gigit Jari"

Direktoripati.com - Pertandingan Persipa Pati Vs Persiku Kudus dalam Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Joyokusumo, Pati, Rabu (4/5/2016), berakhir dengan skor 1-0. Hasil pertandingan pun diakui sangat memuaskan bagi pihak Persipa.

Kemenangan itu diraih, setelah Aan Apriliawan berhasil memanfaatkan umpan dari Ade "Aldo" Kurniawan pada menit ke-76. Dengan trengginas, Aan berhasil mencetak gol dengan tendangan dari sisi kanan.

Sementara itu, gol dari pemain Persiku nomor punggung 9, Doni Pamungkas dianulir wasit karena dianggap off side. Aksi protes dari pemain Persiku sempat terjadi. Namun, permainan kembali dilanjutkan setelah keputusan wasit tidak bisa diganggu gugat.

Dengan kemenangan tersebut, Tim Persipa berhasil menduduki puncak klasemen sementara Grup B Liga Nusantara Zona Jawa Tengah. Posisi Persiku bergeser menjadi peringkat dua, setelah sebelumnya menduduki puncak klasemen.

foto persipa pati laskar saridin vs persiku kudus macan muria

Di klasemen sementara Grup B, Persipa saat ini berada di peringkat atas dengan mengantongi sembilan poin. Persiku berada di peringkat kedua dengan enam poin, Persiharjo Unsa-Asmi peringkat ketiga dengan tiga poin, dan terakhir Persekap Pekalongan tanpa poin.

Kekalahan Persiku cukup disayangkan, karena para pemain Persiku sebetulnya mendominasi permainan dengan keadaan terus menyerang. Namun, serangan Macan Muria berhasil ditepis Laskar Saridin.

"Cukup disayangkan, karena Persiku dalam keadaan menyerang terus. Serangan balik Persipa tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh pemain Persiku, sehingga akhirnya kebobolan. Evaluasinya ada pada penyelesaikan akhir yang kurang tajam. Kami juga kecewa, karena gol tunggal Persiku dianulir wasit lantaran off side," ujar pelatih Persiku, Hidayat.

Di tempat terpisah, Manajer Persipa, Awi mengaku bangga dengan permainan Laskar Sadirin yang sangat optimal. Macan Muria yang diakui sebagai lawan paling berat di Grup B akhirnya berhasil ditumbangkan.

Tim Persiku pun harus pulang dengan "gigit jari", setelah dilibas Persipa dengan skor hasil pertandingan 1-0. Pertandingan yang dikawal ketat ratusan petugas kepolisian dan TNI tersebut berlangsung aman dan lancar. (*)

0 Response to "Dilibas Persipa Pati, Persiku Kudus Pulang "Gigit Jari""

Post a Comment