Di Kandang Sendiri, Persiku Tak Sanggup Taklukkan Persipa

Direktoripati.com - Pertandingan Persiku Kudus Vs Persipa Pati dalam ajang Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Minggu (15/5/2016) menghasilkan skor akhir 0-0.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Laskar Saridin masih menduduki puncak klasemen sementara Grup B dengan sepuluh poin. Sementara itu, Persiku berada di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Padahal, Persiku sudah terlanjur optimistis bakal membalas kekalahannya saat dijamu Persipa di Stadion Joyokusumo, Rabu (4/5/2016) lalu. Alasannya, Persipa menang karena berada di kandang sendiri.

Publik pun sempat berspekulasi, Laskar Saridin bakal "dihabisi" saat bermain di kandang Macan Muria. Kenyataannya, Persipa sanggup menahan imbang upaya pembalasan dari Persiku.

persipa pati vs persiku kudus stadion wergu

"Pertahanan kiper dan pemain belakang Persipa memang sangat kuat, sehingga tidak mudah dibobol. Padahal, permainan Persiku sudah sangat optimal," ujar pelatih Persiku, Hidayat.

Sementara itu, Ketua Harian Persipa Pati, Sismoyo memberikan apresiasi kepada para pemain Persipa yang sudah bermain maksimal di kandang Macan Muria. "Bermain di luar kandang yang penuh dengan tekanan memang tidak mudah. Tapi, pemain bisa menunjukkan daya juangnya," kata Sismoyo kepada Direktoripati.com.

Bonus penalti
Pada babak kedua, "bonus penalti" yang mestinya bisa dimanfaatkan pemain Persiku ternyata berhasil dihalau kiper Persipa, Octa Wahyu.

Octa menjadi pahlawan dalam pertandingan kali ini. Dia berhasil menggagalkan peluang emas yang mestinya bisa dicetak Persiku melalui tendangan penalti.

Octa layak mendapatkan apresiasi. Pemain muda itu konsisten menjadi penjaga gawang Persipa Pati dalam empat laga musim Liga Nusantara 2016. (*)

0 Response to "Di Kandang Sendiri, Persiku Tak Sanggup Taklukkan Persipa"

Post a Comment