Persipa vs Persiharjo 1-0, Lemparan Botol Beterbangan di Lapangan

Direktoripati.com - Pertandingan sepak bola antara Persipa Pati Vs Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo dalam Liga Nusantara (Linus) Zona Jawa Tengah di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu (30/4) berlangsung memanas.

Skor akhir dalam pertandingan yang berlangsung alot tersebut adalah 1-0. Melalui tendangan Haryanto dalam eksekusi penalti pada menit ke-90, Persipa unggul 1-0 atas Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo.

Sebelum eksekusi, para pemain Persiharjo tampak tidak terima dengan keputusan wasit. Kericuhan sempat terjadi hingga pertandingan dihentikan sekitar 5 menit.

Puncaknya, ketika sejumlah supporter Persipa Patifosia Mania turun dari panggung dan menuju lapangan, karena terpancing emosi dari sikap pemain Persiharjo.

Sikap yang sama ditunjukkan suppoter Mbalelo Squads. Mereka sempat turun karena tidak terima dengan sikap pemain Persiharjo. Penonton dari panggung VIP juga tak terima. Mereka melempar puluhan botol air mineral ke arah pemain Persiharjo.

foto persipa pati vs persiharjo unsa-asmi sukoharjo ricuh

Namun, sejumlah petugas kepolisian dan TNI berhasil mengamankan kericuhan tersebut. Bahkan, anjing pelacak dari Polres Pati bernama "Astro" diterjunkan untuk mengamankan massa.

Hebatnya, Astro berhasil meredam supporter Patifosi yang akan turun ke lapangan. Setelah 5 menit kericuhan terjadi, Haryanto berhasil mencetak gol lewat tendangan penalti.

Manajer Persiharjo Unsa-Asmi Sukoharjo, Rio Arya Surendra mengaku para pemain sudah bermain optimal. Karena itu, ia menganggap tidak ada evaluasi lagi.

"Perjuangan anak-anak sudah sangat luar biasa. Penguasaan bola dan kerjasama tim sudah baik. Berani di kandang lawan dengan luar biasa. Kami juga akui Persipa bermain cukup bagus," ujar Rio saat dimintai keterangan Direktoripati.com, Sabtu (30/4).

Sementara itu, manajer Persipa, Awi mengaku ada yang kurang maksimal dari Persipa dalam pertandingan kali ini. Pasalnya, tiga pemain andalan yang menjadi ruh Persipa hengkang untuk mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B.

Kendati begitu, pihaknya sudah sangat bangga dengan perjuangan para pemain Persipa yang beberapa kali mencoba membobol gawang lawan. Setelah pertandingan selesai, wasit yang menjadi sasaran kekecewaan pemain Persiharjo dikawal ketat dari polisi dan TNI. (*)

0 Response to "Persipa vs Persiharjo 1-0, Lemparan Botol Beterbangan di Lapangan"

Post a Comment