Inilah Penampakan Gerhana Matahari di Pati

Direktoripati.com - Berlangsungnya gerhana matahari di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, 9 Maret 2016, mungkin tak seindah di daerah-daerah yang terjadi gerhana matahari total seperti Ternate, Palu, Bangka, Belitung, Poso, Halmahera, Balikpapan, Palangkaraya, Sampit, dan Palembang.

Pasalnya, daerah Jawa hanya terjadi gerhana matahari sebagian. Namun begitu, sejumlah masyarakat tampak antusias mengabadikan momen itu dengan baik.

Ada yang menggelar sholat gerhana hingga mengabadikan momen gerhana sebagian dengan foto HP. Foto-foto gerhana matahari sebagian itu kemudian diunggah di berbagai media sosial, seperti BBM, Whatsapp, Facebook, hingga Twitter.

Gejala ini berbeda ketika pada zaman 1983 di mana semua warga ketakutan saat gerhana matahari berlangsung. Mereka menutup rapat-rapat rumah dan tidur di bawah kolong tempat tidur. Mereka takut buta saat terpapar cahaya dari gerhana matahari.

Berikut foto-foto gerhana matahari sebagian yang berhasil diabadikan direktoripati.com di daerah Pati Kota pada 9 Maret 2016 sekitar pukul 06.50 WIB dan gejalanya sama dengan di Kudus, Jepara, Rembang, Blora, Grobogan, Demak, Semarang, dan berbagai daerah lainnya di pulau Jawa.

0 Response to "Inilah Penampakan Gerhana Matahari di Pati"

Post a Comment