Detik-detik Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Pati

Direktoripati.com - Angin puting beliung kembali menerjang wilayah Kabupaten Pati, Jawa Tengah bagian selatan, Jumat, 18 Maret 2016.

Daerah yang terkena angin ribut tersebut, yaitu Desa Karaban Kecamatan Gabus dan Desa Sundoluhur Kecamatan Kayen. Akibatnya, 82 rumah mengalami rusak ringan, 15 rusak berat, dan dua orang mengalami luka ringan.

"Informasi yang kami himpun, 82 rumah rusak ringan, 15 rumah rusak berat, dan dua orang mengalami luka ringan, lecet-lecet. Warga yang rumahnya diterjang angin sementara akan diungsikan di rumah tetangga yang tidak terkena angin," ujar Gunawan, Ketua relawan Radio Antarpenduduk Indonesia (RAPI) Pati.

foto bencana angin puting beliung di desa karaban gabus sundoluhur kayen pati jawa tengah

Detik-detik bencana
Sore itu setelah sholat Jumat, sekitar pukul 14.30 WIB, cuaca tampak mendung. Tak seperti mendung biasanya, mendung kali ini disertai awan hitam pekat.

Tiba-tiba, suara gemuruh terdengar dari arah barat. Mendengar suara ribut tersebut, warga berhamburan keluar dari rumah untuk memastikan asal suara tersebut.

"Suara gaduh semakin mendekat. Ternyata, suara gaduh itu angin puting beliung yang memutar-mutar di ketinggian atap rumah. Beruntung, masyarakat sudah keluar semua sehingga ketika angin puting beliung menghantam bagian genteng rumah, warga aman," kata Sutarman, warga setempat saat berbincang dengan Direktoripati.com.

Ia berharap agar ada bantuan kepada korban bencana angin puting beliung. "Kami berharap ada bantuan dari pemerintah maupun swasta untuk merenovasi rumah-rumah yang terkena angin puting beliung," harapnya. (*/mel)

0 Response to "Detik-detik Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Pati"

Post a Comment