3 PK Pingsan, Kumis Petugas Satpol PP Pati Ditarik Pemandu Karaoke

Direktoripati.com - Ada kisah menggelitik dari proses eksekusi tempat karaoke di Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Sabtu, 5 Maret 2016.

Dari tempat karaoke MDK, Citra, Permata, Romantika, dan The Boss yang dieksekusi hari ini, petugas Satpol PP dibuat pusing ketika puluhan pemandu karaoke membuat benteng pertahanan dengan berbaris di depan pintu The Boss.

Mereka terlibat saling dorong saat petugas mencoba untuk menyegel The Boss. Hal itu terjadi berulang kali sampai tiga PK pingsan dan dilarikan ke rumah sakit.

foto eksekusi tempat karaoke di pati ricuh bentrok

Dalam suatu insiden saling dorong, salah seorang pemandu karaoke sempat menarik kumis petugas Satpol PP. Sang petugas pun tak menghiraukan, lantaran berupaya menembus benteng pertahanan dari barisan PK.

Ketua Paguyuban Karaoke Pati Heri Susanto mengatakan, perlawanan yang dilakukan pengusaha karena berpedoman pada asas legalitas. Dengan pedoman itu, ia merasa Perda Nomor 8 Tahun 2013 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan hanya berlaku untuk tempat karaoke yang berdiri sesudah Perda diterbitkan.

"Bagi kami, Perda tidak berlaku untuk tempat karaoke yang sudah ada sebelum 2013," ungkapnya kepada Direktoripati.com.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Pati Hadi Santosa mengaku menjalankan tugas eksekusi sebagai wujud penegakan Perda yang sudah menjadi produk hukum masyarakat Pati. Dengan begitu, tempat karaoke yang tidak sesuai dengan Perda akan ditertibkan.

Lantaran tidak bisa menembus benteng pertahanan para wanita pemandu karaoke, petugas Satpol PP yang didampingi polisi, brimob, dan TNI akhirnya menyatakan mundur untuk menyusun strategi lebih lanjut.

Upaya eksekusi tersebut pun sempat membuat Jalan Diponegoro Pati macet total hingga satu jam. Arus lalu lintas dialihkan. (*)

0 Response to "3 PK Pingsan, Kumis Petugas Satpol PP Pati Ditarik Pemandu Karaoke"

Post a Comment