Kisah Yanuar asal Juwana dinobatkan jadi raja bakso

Direktoripati.com - Yanuar Entris Vlantiko, pemuda asal Desa Kebonsawahan, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dinobatkan sebagai raja bakso (king of bakso) setelah berhasil menghabiskan 10 mangkok bakso dalam waktu 7 menit.

Yanuar berhasil makan 50 butir bakso beserta dengan kuahnya selama tujuh menit dalam kompetisi makan bakso yang digelar RM Spesial Bakso Maknyuss di Dukuh Bletek, Desa Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Minggu, 7 Februari 2016. Ia pun membawa hadiah berupa uang sebesar Rp 1 juta.

"Semalam saya tidak makan. Pagi juga tidak makan. Itu persiapan saya biar bisa menang makan bakso. Perutku terasa penuh. Apalagi beberapa butir bakso terdapat ranjau berupa cabai pedas," tuturnya saat ditanya Direktoripati.com.

Kisah Yanuar asal Juwana dinobatkan jadi raja bakso

Sementara itu, Owner Spesial Bakso Maknyuss Imam Nurkholis mengatakan, lomba makan bakso itu diadakan untuk mengkampanyekan bakso sebagai kuliner yang digemari masyarakat Indonesia.

"Saya juga ingin mengenalkan wisata kuliner di Pati, terutama bakso. Dalam lomba ini, tadi menghabiskan sekitar 1.500 mangkok," tukasnya. (mel/*)

0 Response to "Kisah Yanuar asal Juwana dinobatkan jadi raja bakso"

Post a Comment