Berburu Produk Unggulan Pati di Pasar Pragola

Direktoripati.com - Ingin berburu produk-produk unggulan khas Kabupaten Pati, Jawa Tengah? Semuanya bisa Anda temukan di Pasar Pragola yang berlokasi di alamat Jalan Pati-Kudus Km 4, tepatnya di sebelah pintu masuk Kota Pati.

Di sana, Anda akan temukan beragam produk unggulan khas Pati seperti batik tulis bakaran, jeruk pamelo asli Gembong yang dikenal dengan sebutan "jeruk bali", kelapa kopyor asli Dukuhseti yang terkenal seantero dunia, bandeng presto khas Juwana, kerajinan kuningan asli Juwana, jambu monyet khas Margorejo, buah manggis di kawasan Tlogowungu dan Gunungwungkal, terasi khas Juwana, kopi khas Jolong, hingga kuliner dari soto kemiri dan nasi gandul.

Yang jelas, ada sekitar 74 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pati yang menyodorkan baragam produk unggulan Kabupaten Pati kepada pembeli. Jadi, Anda tak perlu repot mencari produk Pati di pelosok-pelosok.

Foto Produk Unggulan Pati di Pasar Pragola

Cukup datang ke Pasar Pragola, Anda sudah disuguhkan satu "One Stop Shopping" yang menawarkan berbagai produk hasil kreasi dan alam masyarakat bumi mina tani. Selain itu, Anda juga bisa belanja produk UMKM dari warga Pati.

Kendati begitu, kalau Anda ingin wisata produk di bumi mina tani tak ada salahnya berkunjung ke sentra-sentra atau tempat produksi di pelosok-pelosok. Hal itu justru menambahkan pengalaman perjalanan Anda di Kota Pensiunan ini.

Jadi, saat ini Anda ditawarkan pada dua pilihan saat mencari produk khas Pati. Pertama, Anda bisa belanja di Pasar Pragola yang lokasinya sangat strategis berada di jalur pantura.

Kedua, jika Anda punya waktu cukup, bisa jalan-jalan atau traveling di daerah-daerah untuk berburu produk unggulan khas Pati. Butuh waktu lama, tapi pengalaman Anda akan sangat berharga.

Selamat berburu produk unggulan khas Kabupaten Pati. Selamat menjelajah di Bumi Mina Tani, temukan lokalitas dan keunikannya! (*)

0 Response to "Berburu Produk Unggulan Pati di Pasar Pragola"

Post a Comment