Gadis Pati Hilang 3 Bulan Diduga Ikut Gafatar Aliran Sesat

Direktoripati.com - Seorang gadis asal Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang diketahui seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Semarang hilang sudah tiga bulan.

Si gadis pamit kepada orangtua untuk mengikuti kuliah kerja nyata (KKN) di Malaysia. Namun, setelah pihak orangtua melakukan pengecekan, ternyata anaknya itu tidak berada di Malaysia.

Orangtua semakin bingung, setelah nomor HP si gadis ternyata sudah tidak bisa dihubungi lagi sejak Sabtu, 9 Januari 2016.

Kapolres Pati AKBP R Setijo Nugroho melalui Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo saat ditanya Direktoripati.com, Rabu (13/1/2015) mengatakan, pihaknya akan melacak si gadis dengan menyadap nomor seluler hingga situs jejaring sosial Facebook yang digunakan si gadis.

kabag ops polres pati kompol sundoyo
Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo menduga gadis Pati terlibat Gafatar

"Orangtua sudah menyerahkan kepada pihak kepolisian agar anaknya itu secepatnya bisa ditemukan. Kami juga bekerja sama dengan jaringan seluler seperti Indosat, Telkomsel, 3, XL dan lainnya untuk melacak keberadaan mahasiswi itu," ujar Sundoyo.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, mahasiswi tersebut sempat mengikuti organisasi Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dengan diberikan pelatihan dan keterampilan yang nantinya digunakan untuk kegiatan sosial dan membantu fakir miskin.

Tapi, Gafatar sendiri merupakan organisasi yang saat ini dilarang pemerintah melalui surat Ditjen Kesbangpol Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI Nomor 220/3657/D/III/2012 tertanggal pada 20 November 2012.

Di penghujung tahun 2016, publik dikejutkan dengan hilangnya sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di berbagai daerah di Indonesia dan diduga mengikuti organisasi terlarang Gafatar.

Sejumlah MUI daerah seperti di Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah menyatakan Gafatar adalah aliran sesat. Namun, MUI Pusat masih melakukan kajian yang mendalam terkait dengan organisasi yang membawa aliran atau doktrin yang tidak sewajarnya itu. (*)

0 Response to "Gadis Pati Hilang 3 Bulan Diduga Ikut Gafatar Aliran Sesat"

Post a Comment