Cucu Bung Karno Menangis Saat Curhat di Pati

Direktoripati.com - Puti Guntur Soekarno Putri, cucu Presiden pertama RI menangis saat curhat di hadapan ratusan Keluarga Besar Marhaenis (KBM) di Salza Resto and Convention, Pati, Sabtu, 16 Januari 2016.

Puti, cucu Bung Karno meneteskan air mata setelah bercerita tentang masa kecilnya, melihat kesederhanaan sosok Ibu Fatmawati sebagai ibu negara. "Dulu waktu saya masih kecil pada tahun 1980 an, saya mau beli buku cerita. Karena tidak punya uang, Ibu Fatmawati tidak memiliki yang cukup untuk membelikan cucunya, saya," curhat Puti.

Waktu itu, kata dia, toko buku di Jakarta adalah gunung agung. "Pergi ke toko buku Gunung Agung itu tidak mampu. Selain itu, Ibu Fatmawati menjemput saya sekolah pakai bajaj. Saya sedih," tuturnya.

Ia kembali menuturkan, bayangkan seorang ibu negara, kokoh memegang prinsipnya. Ia tidak mau terbeli. Biarkan hidup di dalam rumah di gang, pergi jemput cucunya sekolah dengan bajaj.

foto puti guntur soekarno

"Beliau tidak pernah lupa mengajarkan saya tentang perjuangan pahlawan-pahlawan dan bangsa Indonesia. Itu wujud seorang ibu mengajarkan anak dan cucunya untuk mencintai Indonesia," imbuhnya.

Akhirnya, Puti yang saat itu masih duduk di bangku kelas satu sekolah SD dibelikan buku di toko loak atau buku bekas tentang para pahlawan perjuangan Indonesia, tentang kisah nabi, sejarah Indonesia, hingga cerita pewayangan. (*)

0 Response to "Cucu Bung Karno Menangis Saat Curhat di Pati"

Post a Comment