Aksi Heroik Kasat Reskrim Pati Amankan Huru Hara Demo Karaoke

Direktoripati.com - Ratusan massa dari pengusaha karaoke beserta dengan para pemandu karaoke (PK) membuat kawasan Pati Kota membara, Kamis, 21 Januari 2016.

Mereka melakukan aksi perlawanan, setelah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berencana melakukan eksekusi terhadap tempat karaoke yang dinilai tidak sesuai dengan Perda Nomor 8 Tahun 2013. Yakni, tempat karaoke harus berada di radius seribu meter dari pemukiman dan fasilitas umum.

Ratusan massa mendatangi Kantor Satpol PP untuk bertemu dengan Kepala Satpol PP Pati Suhud. Namun, Suhud tidak berada di tempat kerjanya, tetapi di Kantor Pemkab Pati untuk persiapan melakukan eksekusi.

Akhirnya, mereka beralih mendatangi Kantor Pemkab Pati yang dijaga ketat dari petugas keamanan gabungan seperti Satpol PP, polisi, hingga TNI.

Aksi Heroik Kasat Reskrim Pati Amankan Huru Hara Demo Karaoke
Kasat Reskrim Polres Pati AKP Agung Setyo (kiri) setelah melakukan pengamanan

Dalam suatu peristiwa, pagar gerbang Kantor Bupati Pati nyaris roboh karena berulang kali didorong massa. Petugas keamanan pun hampir saja kuwalahan mempertahankan pagar gerbang.

Belum sampai roboh, Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Pati AKP Agung Setyo Budi dengan sigap terjun langsung di lapangan memimpin tim anti hura hara yang jumlahnya tidak banyak, sekitar empat hingga lima personel. Hanya dalam hitungan detik, massa berhasil dipecah dan kondisi pintu gerbang aman.

Aksi heroik yang dilakukan Kasat Reskrim Polres Pati Agung sempat menuai pujian dari netizen. Usai pengamanan itu, massa yang menuntut agar karaoke tetap buka kemudian membubarkan diri. Sementara itu, eksekusi tempat hiburan karaoke yang mestinya dilakukan sore itu gagal, karena suasana tidak kondusif. (*)

0 Response to "Aksi Heroik Kasat Reskrim Pati Amankan Huru Hara Demo Karaoke"

Post a Comment