Inilah Nuansa Tradisional Pasar Trangkil Pati

Direktoripati.com - Pasar Trangkil merupakan salah satu pasar tradisional yang tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Berada di pinggir jalan raya Pati-Tayu, pasar ini menawarkan satu konsep belanja konvensional yang murah.

Di Kecamatan Trangkil sendiri ada dua pasar tradisional. Namun, yang paling terlihat saat Anda berkunjung ke Pati bagian utara adalah pasar yang berlokasi di Jalan Pati-Tayu Km 12.

Di sana, dokar atau kuda sebagai alat transportasi masih sering terlihat. Inilah yang menambah kekentalan nuansa tradisional pasar ini.

Dokar itu biasanya digunakan untuk menangkut barang belanjaan sampai rumah. Menarik sekali, bukan? Kalau kamu penasaran, coba saja belanja di pasar trangkil menggunakan jasa transportasi dokar kuda.

Semua sayuran, buah-buahan, kebutuhan pokok, dan semua hal bisa kamu dapatkan di sini. Tentu, tawar-menawar lazim ditemukan di pasar tradisional seperti Trangkil. Berbeda dengan pasar modern yang menetapkan harga tanpa harus ditawar. Bagaimana? Ingin merasakan kekentalan nuansa tradisional di sana?

foto pasar trangkil pati

Pasar Trangkil
Alamat lengkap: Jl Raya Pati-Tayu Km 12, Trangkil, Pati, Jateng, Indonesia
Nomor telepon: 0295-
Arah lokasi: Polsek Wedarijaksa ke barat sekitar 1 km

2 Responses to "Inilah Nuansa Tradisional Pasar Trangkil Pati"

  1. Ingat zaman kecil,SD Trangkil V angkatan I,tahun kelulusan 1980,pulang sekolah selalu lewat pasar Trangkil ini,karena kalau sudah siang Pasr sudah sepi,masih ingat di tengah tengah pasar ada 2 pohon Jati Jajar besar berumur ratusan tahun.Ketika melewati 2 pohon jati itu selalu ada mistis walau siang hari...tapi kedua pohon jati itu sudah ditebang ...

    ReplyDelete
  2. Ingat zaman kecil,SD Trangkil V angkatan I,tahun kelulusan 1980,pulang sekolah selalu lewat pasar Trangkil ini,karena kalau sudah siang Pasr sudah sepi,masih ingat di tengah tengah pasar ada 2 pohon Jati Jajar besar berumur ratusan tahun.Ketika melewati 2 pohon jati itu selalu ada nuansa mistis walau siang hari...tapi kedua pohon jati itu sudah ditebang ...

    ReplyDelete