Produk UMKM Lokal Pati Sekarang Dijual di Alfamart

Direktoripati.com - Produk hasil olahan dari unit mikro kecil dan menengah (UMKM) warga Pati dipasarkan dan dijual di toko modern Alfamart sejak Jumat, 6 November 2015. Hal itu diharapkan bisa mengolaborasikan antara toko modern dan pelaku industri rumahan. Hebat!

Selain Alfamart, produk UMKM tersebut juga dijual di sejumlah toko modern lainnya seperti Swalayan Luwes dan ADA dengan slogan "Pojok UMKM".

Selain soal kolaborasi, kerja sama tersebut dinilai bisa menjadi senjata paling ampuh untuk menghadapi pasar bebas Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan berlangsung pada tanggal 31 Desember 2015 mendatang.

Produk UMKM Lokal Pati Sekarang Dijual di Alfamart

"Kami berharap warga Pati mulai cinta dan suka dengan produk lokal dari Pati sendiri. Ini sudah diatur dalam Perbup Nomor 29 Tahun 2015. Sebagai aksi lanjutan, kami resmikan Pojok UMKM di toko modern yang ada di Kabupaten Pati seperti Alfamart, ADA dan Luwes," kata Bupati Pati Haryanto kepada Direktoripati.com, seusai meresmikan kerja sama di outlet Alfamart Jalan Dr Susanto.

Sementara itu, Kepala Disperindag Pati Riyoso mengatakan, keberadaan toko modern dan fakta MEA tidak bisa dihindari lagi. Karenanya, salah satu cara untuk menghadapi kedua fakta tersebut, antara lain membangun pola kerja sama dengan memberikan ruang kepada pelaku UMKM di Pati.

Hal tersebut diamini Branch Manager Alfamart Rembang Anang Sani Setyawan. Ia mengatakan, program tersebut mendukung visi Alfamart untuk tumbuh dan berkembang bersama dengan UMKM lokal.

"Kami siap kerja sama dengan Pemkab Pati untuk menjalankan program Pojok UMKM di 25 toko Alfamart yang tersebar di seluruh Kabupaten Pati," pungkasnya. (eka)

0 Response to "Produk UMKM Lokal Pati Sekarang Dijual di Alfamart"

Post a Comment