Ini Pesan Menteri Sosial RI Khofifah Saat Kunjungan di Pati

MARGOYOSO, Direktoripati.com - Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa menjadi pembicara dalam kuliah umum bertajuk "Transformasi Nilai Pesantren sebagai Budaya Akademik di Perguruan Tinggi" yang digelar di Institut Pesantren Mathali'ul Falah (IPMAFA) Pati, Jawa Tengah, Minggu, 22 November 2015.

Dalam forum ilmiah tersebut, Mensos lebih memilih mengkaji persoalan yang dihadapi negara saat ini, terutama menyangkut soal anak muda yang akan menjadi generasi bangsa ke depan.

Ia menyayangkan dengan anak muda sekarang yang justru banyak terjerumus ke dalam tiga pusaran penghancur masa depan, yakni pornografi yang memicu beragam polemik seperti pelecehan seksual, minuman keras yang merusak saraf yang pada akhirnya merusak masa depan, dan problem penyalahgunaan narkotika.

Foto Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa

"Indonesia sudah memasuki zona darurat narkoba. Yang mengerikan, antara 40 hingga 50 orang Indonesia mati setiap hari akibat penyalahgunaan narkoba," ujar Mensos Khofifah kepada Direktoripati.com, seusai kunjungan ke kampus berbasis Islam tersebut.

Karena itu, ia berpesan kepada mahasiswa IPMAFA Pati dan generasi muda untuk menghindari tiga hal yang bisa menghancurkan masa depan bangsa tersebut. Hal itu juga dinilai sebagai pekerjaan rumah (PR) untuk ditanggulangi bersama.

"Ini peran strategis bagi pesantren untuk ikut berpartisipasi aktif dalam menekan ketiga masalah tersebut yang menjadi problem bangsa saat ini. Tak hanya dosen, orangtua juga punya andil besar dalam mengawasi anak," katanya.

Sebelum mengakhiri kuliah umum, Khofifah sempat memberikan motto atau kata mutiara: Negara harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan masalah kesejahteraan sosial.

Setelah sempat menjadi dosen selama satu jam, Mensos kemudian melanjutkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah untuk meninjau pencairan dana di Kantor Pos terkait dengan Program Keluarga Harapan (PKH), menyerahkan beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) ke-14, dan melantik Pengurus Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jepara masa khidmat 2015 hingga 2020. (*)

0 Response to "Ini Pesan Menteri Sosial RI Khofifah Saat Kunjungan di Pati"

Post a Comment