Negeri Surga! Pemandangan Kota Pati dari Langit

Direktoripati.com - Selama ini, pemandangan kota Pati, Jawa Tengah selalu disuguhkan dari bawah. Lalu, bagaimana sih penampakan Kota Bumi Mina Tani ini jika dilihat dari langit atau angkasa?

Kita masih bisa bersyukur, karena bumi Pati sangat terlihat hijau jika dilihat dari atas. Pada bagian barat terlihat dinding besar bernama Pegunungan Muria.

Pada bagian barat daya, dinding itu dilengkapi oleh Gunung Pati Ayam. Saat kita menengok ke arah selatan hingga tenggara, Pegunungan Kendeng menjadi dinding Kabupaten Pati yang sangat indah.

pemandangan kota pati dari langit angkasa

Nah, saat kita melihat timur, laut Juwana yang menjadi pembatas. Ke kiri sedikit, mata kita tertuju pada arah utara. Di sanalah Kabupaten Pati dibatasi pantai utara Laut Jawa.

Menarik sekali, bukan? Dari pengamatan itu, redaksi Direktoripati.com kemudian memutuskan untuk menyematkan Kabupaten Pati sebagai "Negeri Surga" atau "The Country of Paradise". Terlalu berlebihan memang.

Tapi, peta geografis Kabupaten Pati yang dilihat secara kasat mata dari langit menunjukkan sesuatu yang unik dan berbeda. Sebuah negeri yang dikelilingi pegunungan dan laut. Bagi kami, itu sangat menakjubkan!

Belum lagi, Kabupaten Pati juga merupakan hasil pertemuan antara pulau Muria dan pulau Jawa yang dulu dipisahkan dengan Selat Muria. Akibat gejala alam dan sedimentasi, akhirnya kedua pulau itu bersatu.

BACA JUGA: Artis Ahmad Dhani Sebut Pati sebagai Inti Pulau Jawa!

Bagi kami, itu pemandangan alam yang sangat indah, unik, menarik, sekaligus menakjubkan! Kami redaksi Direktoripati.com benar-benar kagum dengan wilayah Pati yang begitu eksotis! Berikut ini kami sajikan video penampakan Kota Pati dari atas langit untuk Anda.

0 Response to "Negeri Surga! Pemandangan Kota Pati dari Langit"

Post a Comment