Ini Keunikan Wisata di TPA Sukoharjo Margorejo Pati

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah saat ini menjadi wisata alternatif bagi warga yang sangat menyenangkan. Rekomendasi bagi Anda untuk menghabiskan masa liburan bersama keluarga.

Lalu, apa sih kelebihan dan keunikan kalau kita wisata di TPA Sukoharjo? Bukankah TPA itu kumuh, bau, dan menjijikkan karena puluhan ton sampah setiap hari dari Kota Pati dikirim ke sini?

Jangan salah! TPA yang satu ini bebas bau, teduh dan dilengkapi dengan taman bermain, taman baca, gazebo, dan kebun binatang mini. Banyak pohon dan tumbuhan ditemukan di sini.

TPA Sukoharjo margorejo pati jawa tengah

Jadi, jangan berpikir di sini itu bau atau kumuh. Samasekali tidak. Inilah alasannya, kenapa TPA Sukoharjo dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah percontohan nasional dari seluruh Indonesia. Wow, luar biasa kan.

Penanggungjawab TPA Sukoharjo Agus Darmono kepada Direktoripati.com mengatakan, tempat pembuangan sampah yang sudah disulap menjadi taman indah tersebut selalu menyumbang poin tertinggi dalam penilaian penghargaan lingkungan paling bergengsi di Indonesia. Apa lagi kalau bukan penghargaan Adipura.

Keunikan
Di sini, Anda bersama dengan keluarga dan anak bisa menikmati udara segar di bawah rimbunnya daun-daun pohon. Ini tempat pembuangan sampah! Tapi udara sejuk, segar, bebas polusi! Ini letak keunikan tempat ini.

Di sini, ada sejumlah hewan atau binatang seperti burung merpati, monyet atau kera, landak Jawa, beragam jenis unggas, kijang, dan masih banyak lagi lainnya.

Taman baca, gazebo, tempat bermain seperti ayunan menambah kelengkapan wisata Anda di sini. Anda juga bisa wisata edukasi tentang proses pengolahan sampah yang baik.

Wah, wah! Ada wisata edukasi segala! Yaps. Cocok sekali bagi pelajar taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), SMP, SMA hingga mahasiswa pun bisa menggelar rangkaian wisata edukasi di sini.

Nah, sekarang pasti Anda bertanya: Di mana arah lokasi menuju TPA Sukoharjo Margorejo Pati? Baik, kami akan arahkan Anda.

Pertama, cari gapura masuk Desa Sukoharjo, sebelah barat SMAN 3 Pati, sebelah timur RS Keluarga Sehat atau tepatnya satu jalur dengan Kantor Radio POP Fm. Masuk saja terus lurus dan ikuti petunjuk arahnya.

Ada kok papan petunjuknya. Tinggal ikuti saja. Anda pasti sampai. Selamat wisata ria bersama keluarga dan anak di TPA Sukoharjo. Ups, ketinggalan. Liburan bersama sang pacar di sini tidak ada salahnya, kok!

3 Responses to "Ini Keunikan Wisata di TPA Sukoharjo Margorejo Pati"

  1. Saya terakhir ke sana (TPA) pati, taman bacanya kok seprti nggk terurus ya dan kurang bersih, apa sampai sekarang masih demikian?

    ReplyDelete
  2. Kangen kembali ke pati yang aman dan tenram, skrg udah di jayapura lagi,

    ReplyDelete