Peserta Jelajah Pati Guncang Gunung Pati Ayam dan Perkebunan Jolong

Direktoripati.com - Trabaser atau pegiat trail dari berbagai kota di Indonesia akan mengikuti event "Jelajah Pati" ke-6 dengan menyusuri daerah terjal dan ekstrem di Kabupaten Pati, yakni Kecamatan Pati, Margorejo, Tlogowungu dan Gembong.

Perhelatan akbar itu akan dimulai di Stadion Joyokusumo, Pati, Minggu, 11 Oktober 2015 sekitar pukul 08.00 WIB. Dengan peserta lebih dari seribu orang dari komunitas trail dan trabas di Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur, event itu akan mengguncang medan-medan terjal dan menantang di Pati.

Panitia Jelajah Pati 6 yang disponsori Sukun Executive gelar jumpa pers

"Rutenya panjang, sekitar 60 km. Mulai dari menjelajah di daerah Gunung Pati Ayam hingga wilayah agrowisata perkebunan Jolong. Peserta akan melewati rute-rute ekstrim, mulai dari Tanjakan Setan, Iblis, Macan dan Urip," ujar Ketua Pati Xtrail Widodo saat menggelar konferensi pers di Salza Convention Hall.

Sementara itu, Dandim 0718 Pati Letkol Inf Hery Setiyono kepada Direktoripati.com mengatakan, kegiatan itu rencananya juga akan dihadiri pejabat penting dan crosser tingkat nasional.

"Sejumlah pejabat yang akan hadir, antara lain Danrem, Bupati Magetan, Mantan Bupati Blora, Walikota Malang, Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dan beberapa di antaranya pejabat Kodam," imbuhnya.

BACA JUGA: Ini Fakta Ilmiah Bendungan Jembatan Sampang Pati Ambrol Akibat Bulan Purnama

Kasdim Agus Supriyadi yang merupakan Ketua Panitia optimis, medan terjal dan ekstrim di Pati seperti di Gunung Pati Ayam dan Kebun Jolong bisa ditaklukkan trabaser. "Jalur curam, terjal, ekstrem, berbatu dan berdebu akan dilewati peserta. Pokoknya menantang!" pungkasnya.

0 Response to "Peserta Jelajah Pati Guncang Gunung Pati Ayam dan Perkebunan Jolong"

Post a Comment