Siswa SD Sholat Gaib Tragedi Mina Teteskan Air Mata

Siswa SD Sholat Gaib Tragedi Mina Teteskan Air Mata
Direktoripati.com - Sejumlah siswa sekolah dasar (SD) Islam Abu Bakar Kabupaten Pati Jawa Tengah menggelar sholat gaib untuk mendoakan korban tragedi Mina yang menimpa jamaah haji di Arab Saudi, Sabtu, 26 September 2015.

Muhammad Zaenuri, salah satu guru mengatakan, sholat gaib baru pertama kali digelar di SDIT Abu Bakar. Namun demikian, banyak siswa yang antusias mengikuti salat gaib.

"Saudara kita yang mengikuti haji di Arab Saudi tengah ditimpa musibah tragedi Mina. Untuk mendoakan korban, kami mengajak anak-anak untuk menggelar shalat gaib. Ini sebagai bentuk keprihatinan, kepedulian, sekaligus edukasi kepada siswa-siswi," ujar Zaenuri kepada Direktoripati.com.

Beberapa siswa yang ikut solat gaib sempat meneteskan air mata. Banyaknya berita-berita di berbagai media televisi ternyata membuat naluri dan jiwa anak-anak ikut prihatin, sehingga doa yang mereka panjatkan untuk korban Tragedi Mina diharapkan benar-benar dikabulkan.

Fajar Hidayatullah, salah satu siswa menuturkan, ia berharap banyak kepada Tuhan agar jamaah haji yang terkena musibah Tragedi Mina mendapatkan pertolongan dari Allah dan ditempatkan di sisi-Nya.

"Ya... Saya berdoa biar korban ditolong Allah. Keluarga diberikan ketabahan dan semoga tidak ada lagi kecelakaan haji lagi di Arab biar tidak ada korban lagi. Amin," imbuhnya.

BACA JUGA: Warga Shalat Istisqa Minta Hujan, Malah yang Muncul Angin Puting Beliung

Usai sholat gaib, mereka menggelar doa bersama untuk kebaikan para jamaah haji agar tragedi crane jatuh, mina dan kecelakaan haji yang memakan korban tidak terulang lagi.

0 Response to "Siswa SD Sholat Gaib Tragedi Mina Teteskan Air Mata"

Post a Comment