Minta Hujan, Sempat Mendung dan Dikasih Angin Puting Beliung

Direktoripati.com - Ribuan warga Desa Gabus, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati, Jawa Tengah menggelar shalat istisqa untuk meminta hujan kepada Allah, Senin, 21 September 2015 sekitar pukul 09.00 WIB.

Mereka berharap agar hujan segera turun, karena kekeringan yang melanda Pati dirasa terlalu berkepanjangan sehingga petani terancam tidak bisa mengolah sawahnya pada masa tanam pertama. Usai shalat istisqa, mereka melakukan doa bersama untuk meminta hujan kepada Tuhan.

Shalat istisqa minta hujan di pati mendung
Langit Desa Gabus mendung, usai warga sholat istisqa minta hujan
"Tujuan salat istisqa adalah memohon ampun kepada Allah dan berdoa agar diberikan rezeki dan rahmat berupa hujan agar petani bisa kembali menggarap sawahnya. Hujan menjadi berkah bagi kami di tengah musim kemarau yang menyebabkan kekeringan parah," ujar Syaifullah, Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (WCNU) Gabus kepada Direktoripati.com.

Dari pantauan Direktori Pati, sekitar pukul 13.30 WIB usai sholat istisqo, cuaca di sekitar Desa Gabus benar-benar berubah menjadi mendung dan diliputi awan tebal hitam. Tanda-tanda hujan pun ada, meski sebatas pada mendung.

Alam sepertinya merespons solat dan doa warga Gabus. Kosmis telah menangkap frekuensi doa yang kemudian termanifestasi dalam bentuk mendung.

angin puting beliung tornado di pati jawa tengah
Rumah milik warga Desa Gempolsari runtuh diterjang angin puting beliung
Angin puting beliung
Di Kecamatan yang sama, yaitu Gabus, angin tornado telah menyapu habis satu rumah milik warga Desa Gempolsari pada hari berikutnya, Selasa, 22 September 2015 sekitar jam 12.30 WIB. Untungnya, tidak ada korban dalam insiden fenomena alam angin puting beliung tersebut.

Namun, kerugian material ditaksir berkisar Rp 50 jutaan. Sementara itu, rumah yang sudah rata dengan tanah tersebut dievakuasi warga setempat dibantu dengan pihak TNI, kepolisian dan relawan dari Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI).

BACA Berita lainnya: Wow! Peneliti Bilang Kisah Perang Pati Vs Mataram dan Sejarah Indonesia Banyak Diacak-acak Belanda

0 Response to "Minta Hujan, Sempat Mendung dan Dikasih Angin Puting Beliung"

Post a Comment